Satu Kontak Erat Pasien Positif yang Meninggal Ikut Terinfeksi, Kasus Covid-19 di Wondama Jadi 30, Sembuh 26

  • Whatsapp

WASIOR – Angka kasus konfirmasi positif virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama Papua Barat kembali bertambah pascameninggalnya satu pasien positif pada Minggu, 6 September lalu.

Per 8 September 2020 ditemukan lagi satu kasus konfirmasi positif baru yang merupakan kontak erat dari kasus meninggal. Dengan demikian jumlah kasus positif Covid-19 di Wondama kini menjadi 30 kasus.

Sementara itu kasus sembuh juga bertambah 1 orang sehingga total yang dinyatakan sembuh adalah 26 orang.

“Hari ini (Selasa) satu pasien dinyatakan sembuh. Jadi total yang dirawat di RS 3 orang.
Keadaan 3 orang yang masih dirawat saat ini dalam keadaan stabil. Satu yang positif baru merupakan kontak erat dari kasus 28, kasus yang kemarin meninggal, “ungkap Jubir Gustu Covid-19 dr.Yoce Kurniawan pada jumpa pers di Manggurai, Selasa malam.

Yoce menjelaskan, tim medis telah melakukan tracing atau pelacakan terhadap kasus positif yang meninggal dunia. Sebanyak 40 orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus meninggal telah menjalani rapid test.

“Di antara 40 orang itu ada 7 dilakukan pemeriksaan swab karena pernah tinggal serumah dengan kasus meninggal. Sehingga dari 7 yang kita swab ada satu yang positif yaitu laki-laki, umur 47 tahun sehingga kita langsung masukan di ruang isolasi. Rencana besok (Rabu) juga dilakukan tracing untuk orang di sekitar kasus nomor 29, “ujar Direktur RSUD Teluk Wondama itu. (Nday)

Pos terkait