Sampah Berserakan, Lingkungan Kos-Kosan Samata Butuh Kontainer Sampah

  • Whatsapp

Lingkungan kos-kosan di sekitar kampus UIN Alauddin Makassar di Samata sepertinya membutuhkah perhatian khusus dari dinas Kebersihan kab. Gowa. Bagaimana tidak, para mahasiswa yang menghuni kos-kosan disekitaran kampus merasa bingung harus membuang sampah kemana. Akibatnya, sampah ditumpuk dan berserakan disekitar kos-kosan mereka.

Para mahasiswa yang tinggal disekitar kampus Samata menuturkan kekhawatiran mereka akan munculnya berbagai penyakit. Pasalnya, sampah-sampah yang bertumpuk terlihat sudah mulai dikerumuni lalat. Mereka terpaksa membuang sampah disekitar lingkungan kos-kosan mereka karena bingung harus membuang sampah kemana.

“Kami bingung pak harus membuang sampah kemana. Tdk ada truk sampah disekitar sini. Kami juga khawatir sebenarnya persoalan munculnya penyakit akibat sampah tersebut. Karena lalat sudah banyak sekali…” ujar Riri, salah satu penghuni kos.

Mereka berharap pemerintah kabupaten Gowa melalui dinas terkait dapar segera menempatkan salah satu truk sampah disekitar kampus.

“Kami berharap pemerintah Gowa dapat menempatkan satu truk sampah disekitar sini…” tambahnya.

Pos terkait