Sambut HUT Proklamasi, Imburi Pimpin Ziarah ke Makam Bupati Pertama Wondama Alberth Torey

  • Whatsapp

WASIOR – Bupati Teluk Wondama Papua Barat Bernadus Imburi bersama Forkopimda dan para pejabat Pemda, Minggu sore melakukan ziarah ke makam pelopor pemekaran sekaligus bupati pertama Teluk Wondama Alberth H. Torey di Rasiei.

Ziarah kubur dalam rangka peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 diisi dengan doa bersama dilanjutkan dengan penaburan bunga di pusara almahrum.

Alberth Torey adalah tokoh sentral yang mengarsiteki pembentukan Kabupaten Teluk Wondama pada 2003 silam. Tidak sekedar menjadi arsitek pemekaran Wondama dari kabupaten induk Manokwari, Torey juga menjadi peletak dasar pembangunan Teluk Wondama. Tidak heran, oleh masyarakat Torey dijuluki sebagai Bapak Pembangunan Wondama.

Mendiang Alberth Torey diangkat menjadi caretaker bupati periode 2003-2005 dan kemudian terpilih menjadi bupati pertama Wondama pada periode 2005 – 2010. Dia kembali terpilih pada periode kedua 2010-2015. Torey tutup usia pada 4 Oktober 2018.

“Kita semua tahu siapa almahrum. Almahrum adalah tokoh pemekaran Kabupaten Teluk Wondama. Kita semua tak mampu menghitung apa yang telah almahrum buat, menghitung saja tidak bisa apalagi membalas, “ ujar bupati saat memberikan sambutan.

Atas nama Pemda, Imburi menyampaikan permohonan maaf kepada keluarga karena selama ini belum sempat melakukan ziarah secara resmi ke pusara mendiang Alberth Torey.

“Doa kami semoga keluarga tetap dilindungi dan diberi kekuatan oleh Tuhan. Dan biarlah Tuhan saja yang membalas semua kebaikan almahrum. Kami akan lanjutkan apa yang telah diperbuat almahrum, “ pungkas Imburi.

Ikut hadir dalam ziarah, istri mendiang Alberth Torey, Ny.Jeanne Naomi Karubaboy bersama putri sulungnya Inge Torey serta sejumlah cucu dan kerabat.

Dari rombongan Forkompimda tampak hadir Kapolres AKBP Agustinus Kristiandaru, Wakil Bupati Paulus Indubri, Wakil Ketua DPRD H.Arwin serta sejumlah pimpinan OPD Pemkab Wondama. (Nday)

Pos terkait