Sambut HPN 2020, Gubernur Papua Barat Tanam Pohon Bersama Wartawan

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020, puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, elektronik dan online yang ada di Kabupaten Manokwari bersama Pemerintah Provinsi Papua Barat  menggelar aksi penanaman ratusan bibit pohon dan tanaman hias di pulau Mansinam.

Secara simbolis penanaman pohon dilakukan oleh Gubernur Papua Barat, wakil Gubernur Papua Barat dan Sekda Papua Barat serta turut didampingi oleh Ketua PWI Papua Barat dan Ketua Panitia HPN.

Usai melakukan penanaman pohon, Gubernur pun memberikan apresiasi besar bagi awak media.

“Luar biasa, kalian semua orang-orang hebat. Kita tidak berpikir kesana tapi kalian wartawan berpikir kesana. Terima kasih banyak wartawan, sudah bawa bibit buah. Ada Matoa, Rambutan dan Mangga untuk bisa ditanaman di sekitar patung kristus Raja.” Puji Gubernur.

Gubernur  berharap setelah ditanam, pohon-pohon tersebut wajib dirawat dengan baik agar beberapa tahun kedepan pohon yang ditanam sudah bisa menghasilkan buah dan bisa dinikmati bersama-sama.

Sementara itu, ketua panitia, Yohanis Ajoi mengatakan bahwa penanaman ratusan bibit pohon ini dalam rangka menyambut HPN tahun 2020 dimana Aksi Penanaman dilakukan bersamaan dengan kerja bakti yang dilaksanakan oleh ASN Pemprov Papua Barat di Pulau Mansinam dan semuanya bisa berjalan dengan baik. (AG)

Pos terkait