Perayaan HUT PI ke 165 Telan Anggaran Milyaran

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dalam rangka  mensukseskan perayaan HUT Pekabaran Injil (PI)   ke 165, dibutuhkan dana hingga milyaran rupiah. Hal itu disampaikan oleh ketua panitia HUT PI ke 165, Nataniel Mandacan saat ditemui sejumlah wartawan, usai melakukan pembersihan sekaligus penanaman bibit pohon di Pulau Mansinam,jumat (24/1).

Nataniel menyebutkan  sumber dana yang sudah diperoleh panitia berasal dari APBD Perubahan tahun 2019 Pemprov Papua Barat sebesar 4 Milyar Rupiah, anggaran induk kabupaten manokwari tahun 2020 sebesar 2 Milyar Rupiah Lebih, serta ada tambahan lagi sebesar 6 Milyar Rupiah. Sedangkan total anggaran yang dibutuhkan sekitar 15 Milyar Rupiah.

Selain itu pihaknya  juga telah telah menyurat ke beberapa kabupaten-kabupaten, khususnya di Provinsi Papua Barat dengan fokus utama, kabupaten Manokwari Selatan, Teluk Bintuni, Teluk Wondama dan Pegunungan Arfak.

Sedangkan perkiraan tamu yang akan berkunjung ke pulau Mansinam diperkirakan  sekitar 10 ribu orang, bahkan biasanya dalam momentum 5 tahunan, keluarga Ottow dan Geisler termasuk tamu-tamu mancanegara juga akan berdatangan dan tata ibadah perayaan HUT PI ke 165 akan dilakukan secara oikumene karena 5 tahun sekali.

Sementara itu  gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan  berharap agar masyarakat manokwari bisa menjadi tuan rumah yang baik.
“kita harus ciptakan situasi yang aman, tertib dan nyaman bagi setiap tamu” harap Dominggus. (AG)

 

Pos terkait