Resmikan Gedung Baru Mako Polres Toraja Utara, Ini Penjelasan Kapolda Sulsel

MAKASSAR, Kabartimur.com – Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Nan SudjanaA meresmikan Mako Polres Toraja Utara melalui penandatanganan prasasti dan rumah jabatan Kapolres, Wakapolres dan asrama polisi bagi Dalmas yang bujang di Aula Gedung Bhayangkara Polda Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (24/2/2023).

Gedung baru Mako Polres Toraja Utara untuk meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sulawesi Selatan, Nana Sudjana dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa, dengan peresmian dan penandatanganan prasasti Mako Polres Toraja Utara diharapkan dapat meningkatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

“Sudah menjadi komitmen jajaran Polda Sulawesi Selatan untuk selalu menjadi representasi negara hadir di tengah-tengah masyarakat,” sebut Kapolda Sulsel.

Dikesempatan tersebut, Kapolda juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toraja Utara yang telah memberikan hibah tanah untuk lokasi pembangunan Mako Polres. Mako Polres Toraja Utara sendiri dibangun dengan anggaran Dipa Polri Rp 25 miliar dengan luas lahan 3 (tiga) hektare.

Baca Juga :   PWI Haltim dan Duta Stunting Haltim Kolaborasi Berikan Bantuan Ke Anak Stunting dan Ibu Hamil

Kapolda Sulsel menambahkan bahwa sesuai Dipa Polri tahun 2022 untuk Polda Sulsel bangunan yang dilaksanakan di Polres Toraja Utara. Pelaksanaan proyek tersebut memedomani yakni tepat waktu, tepat mutu, dan tepat biaya (3T). Pembangunan konstruksi 2022 dilaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Sementara itu dihubungi Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang via whatsapp, menyampaikan bahwa pembangunan Gedung Mako Polres Toraja Utara merupakan wujud sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Toraja Utara dengan Polres dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Menurutnya, bangunan tersebut berdiri di atas tanah yang berasal dari hibah Pemkab Toraja Utara berupa tanah seluas 3 (tiga) hektare. Selain Gedung Mako Polres, dibangun juga Rumah Dinas Kapolres, Rumah Dinas Wakapolres, Barak Dalmas, dan Pembangunan Satpas SIM Polres.

Yohanis Bassang berharap dengan peresmian Mako Polres Toraja Utara ini, dapat lebih meningkatkan transformasi Polri di bidang pelayanan publik.

Baca Juga :   Meresahkan! Sejumlah Oknum Pemilik Hak Ulayat di Pasar Wosi Akan Ditertibkan

“Sehingga, tugas pokok Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat semakin maksimal,” jelas Ombas Bupati Toraja Utara yang akrab disapa. (Red/Yustus)

Pos terkait