Rayakan Ultah Ke-18 Tahun, UKM Pramuka Unipa Hadirkan 16 Anggota Baru

  • Whatsapp

MANOKWARI-Rayakan ulang tahunnya yang ke-18 Tahun, UKM Pramuka Unipa melalui
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Unipa Racana Johanes Abraham Dimara dan Racana Christina Martha Tiahahu hadirkan 16 (enam belas ) anggota baru.

Perayaan ultah ke-18 tahun dilaksanakan dalam kegiatan perkemahan Jumat- Minggu (16-18 November ) di halaman kampus Fakultas Peternakan Unipa, Amban Manokwari.

UKM Pramuka Unipa berdiri sejak tanggal 18 November 2000. Digagas oleh Kak Yohanes Ada’ Lebang Lebang, saat ini menjabat sebagai Pembina.

Memasuki usia ke 18 Tahun, Yohanes Lebang berharap menjadi peringatan penting dalam pembinaan dan pembentukan karakter generasi muda di Kabupaten Manokwari, khususnya di kampus Unipa sesuai nilai nilai kode kehormatan Gerakan Pramuka Yaitu Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka.

Mewakili Wakil Rektor III Unipa bidang Kemasiswaan, Baso Daeng dalam arahannya menyampaikan terimakasih kepada UKM Pramuka Unipa sebagai salah satu UKM dari 38 UKM yang ada di Unipa yang telah berkontribusi baik kepada Unipa serta pengabdian yang tulus kepada masyarakat khususnya dalam menghadirkan “Bank Sampah”.

“Saya berpesan kedepan, UKM Pramuka terus menjaga nama baik sesuai apa yang telah dicapai saat ini. Saya pribadi memberikan nilai A untuk UKM Pramuka atas kreatiitas dan pengabdiannya yang sesalu siap sedia jika dibutuhkan, “Jelas Baso Daeng.

Terpisah Dosen Pendamping UKM Pramuka Rudi A. Marturbongs menyampaikan selamat dan sukses serta terimakasih atas pembinaan kepramukaan di kampus Unipa.

Dirinya berharap UKM Pramuka terus melakukan pembenahan secara internal, menyangkut administrasi Racana dan program kerja yang terus digalakkan sesuai kebutuhan masyarakat dan terus membangun masyarakat dan kampus pada khususnya sehingga dapat terukur dalam pencapaian output peserta didik kedepan.

Ketua Racana Johanes Abraham Dimara Benono, selaku bendahara Dewan Kerja Daerah (DKD) Papua Barat mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya, sehingga perjalanan UKM Pramuka selama dua tahun bisa berjalan maksimal, khususnya kehadiran Bank Sampah dalam rangka mendukung pemerintah sebagai salah satu pengelolaan sampah menuju Manokwari Nol.

Sementara itu, Pembina UKM Pramuka Unipa, Yohanes Ada Lebang mengatakan bahwa anggota pramuka memang berbeda darah, tetapi lebih dari saudara sehingga pembinaan karakter bangsa menjadi perhatian serius.

“ Lewat peringatan Hut UKM Pramuka yang ke 18 tahun, saya mengucapkan terimakasih kepada Tuhan dan semua pihak khususnya Civitas akademika, para dosen pendamping, pemerintah daerah, para Pembina peserta didik, orang tua serta masyarakat Manokwari atas perhatian dan dukungannya.Dengan keterbatasan peserta didik maupun keuangan sehingga terbatas ruang geraknya sesuai Tri darma Perguruan tinggi, namun itu semua tidak melunturkan semangat kemandirian dan kesukarelaan dalam melayani sesama menjadi penting, dalam memberdayakan UKM Pramuka Unipa dengan terus menciptakan peluang peluang usaha Kreatif dan inovatif agar terus semakin diminati dan cintai masyarakat”, imbuhnya

Lebang menambahkan, di akhir November ini UKM Pramuka direncanakan terlibat juga dalam Kegiatan SEAL kebangsaan (Manokwari-Sorong-Raja Ampat-Bintuni-Manokwari dan akan membentuk Komunitas Web Manokwari.

Pos terkait