PT Pos Manokwari Mulai Salurkan Bantuan Program Sembako dan PKH Triwulan I Tahun 2023

MANOKWARI, Kabartimur.com- Guna meningkatkan taraf hidup dan kesehatan penerima manfaat melalui pemanfaatan bantuan sosial berupa uang yang disalurkan setiap 3 bulan sekali, PT Pos Indonesia Cabang Manokwari mulai menyalurkan bantuan program sembako dan bantuan PKH triwulan I tahun 2023.

Penyaluran bantuan tersebut PT Pos Manokwari melayani 5 kabupaten masing-masing, kabupaten Manokwari, Manokwari Selatan, Pegunungan Arfak, Teluk Bintuni dan Teluk Wondama.

Penyaluran dilaunching oleh PT POS Indonesia cabang Manokwari di laoangan Kodim, selasa ( 14/3/2023) oleh bupati Manokwari diwakili oleh asisten II setda Manokwari,Harjanto Ombesapu.

Adapun penyaluran bantuan ini juga dimaskudkan untuk dapat mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan penerimaan yang merupakan lansia.

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh asiaten II Setda Manokwari, Harjanto Ombesapu menyampaikan bahwa program PKH merupakan pemberian bantuan sosial Bersyarat kepada keluarga atau warga miskin dan rentan yang terdapat dalam data terpadu kesehatan sosial dpks dan menjadi KPM PKH dengan komponen Lanjut Usia.

Baca Juga :   Dewan Adat Papua Wilayah III : Budaya adalah Jati diri Bangsa

“Semoga kedepannya lebih banyak lagi KPM yang mendapatkan bantuan PKH ini sehingga aspek kesehatan dan kesejahteraan hidupnya dapat terjamin oleh pemerintah” Ujarnya.

Kepada para keluarga penerima manfaat berharap agar bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya karena ini merupakan bagian dari usaha pemerintah guna mengurangi kehidupan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Semoga PKH bermanfaat dalam meningkatkan antara kesejahteraan sosial dasar kesehatan pendidikan pangan dan gizi perawatan dan penampilan serta berbagai program perlindungan sosial lainnya yang merupakan program komplementer secara berkelanjutan” harapnya

Ketua satgas Bansos, Fandi

Pada kesempatan yang sama, Ketua Satgas Bansos Manokwari, Fandi menyampaikan bahwa, penyaluran bantuan yang dilaksanakan oleh PT Pos Indonesia tersebar di 5 kabupaten dan hari ini resmi dilaunching dan secara serentak untuk kabupaten Manokwari di kantor pos yang ada di cabang di distrik Prafi, Warmare, Sidey , Manokwari barat dan Manokwari timur, Manokwari selatan.

Baca Juga :   SELEKSI TERBUKA PENGISIAN JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN MANOKWARI TAHUN 2021

Fandi menyebut, kegiatan penyaluran di lapangan kodim ini berlangsung selama tiga hati dan jika ada KPM yang belum semoat mengambil maka diharapkan langsung ke kantor pos.

Untuk bansosnya KPM menerima bantuan 600.000/orang pada triwulan pertama dimana setiap bulannya mendapatkan dana sebesar 200.000 rupiah.

Sementara untuk bantuan PKH, total yang diterima tergantung dari jumlah anggota keluarga.

Adapun Data penerima bantuan program sembako dan PKH Kemensos triwulan pertama tahun 2023 sebanyak 18.510 dengan rincinan untuk kabupaten Manokwari sebanyak 9.427, Manokwari Selatan sebanyak 1997, Pegunungan Arfak 3445 ,Teluk Bintuni 3501 dan Teluk Wondama sebanyak 140.(Red/*)

Pos terkait