Posko GMHP berakhir 

  • Whatsapp

MANOKWARI- ketua KPU Manokwari Abdul Muin Salewe mengatakan posko Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) yang dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari sejak 1 Oktober, berakhir Minggu 28 Oktober. Posko yang dibuka untuk menyempurnakan Daftar Pemilih Tetap (DPT) pemilu serentak tahub 2019. 

“KPU membuka ruang terhadap masukan dan tanggapan dari masyarakat yang melingkupi pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) karena ganda, meninggal dunia, tidak dikenal, pindah domisili dan lainnya. Maupun perbaikan terhadap element data yang belum lengkap atau akurat,”ujar Muin belum lama ini.

Sejak dibuka pihak KPU telah melakukan sosialisasi disejumlah titik dengan membagikan selebaran tentang posko GMHP.”Masyarakat harus bisa sadar dengan menjaga hak pilihnya. Jangan saat hari H pemilihan ternyata belum terdaftar baru mau protes,”ungkap dia.

Diakuinya sejak dibuka awal Oktober hingga jelang penutupan, sudah datang puluhan masyrakat untuk mendaftarkan agar masuk dalam DPT maupun revisi data DPT. (Tqa)

Baca Juga :   Plh Bupati Manokwari Serahkan 8 Kendaraan Operasional

Pos terkait