Polsek Wasile Selatan Laksanakan Kegiatan Jumat Curhat di Desa Tabanalou

HALTIM,KABARTIMUR.COM – Dalam menjaga situasi Kamtibmas diwilayah Wasile Selatan agar tetap aman dan kondusif, Polsek Wasile Selatan melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Tabanalou.

Kapolsek Wasile selatan, Ipda Nurmala Ismail pada saat kegiatan Jumat Curhat menyampaikan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga Kamtibmas serta masyarakat bisa menyampaikan Keluhan ke Polsek Wasile Selatan untuk ditindaklanjuti.

Bacaan Lainnya

“Jumat curhat, merupakan sarana komunikasi antara Polri dengan Masyarakat, dengan harapan Pihak Kepolisian khususnya Polsek Wasile Selatan untuk mengatasi segala gangguan-gangguan Kamtibmas yang menjadi keluhan Masyarakat,” Ujaranya, Jumat (03/02/2023).

Mala, sarapan akrabnya dalam kesempatan tersebut juga menjelaskan terkait dengan situasi Kamtibmas di wilayah Wasile selatan yang sering terjadi di antaranya tindak pidana pencurian, Perjudian, serta tindak Pidana kekerasan terhadap perempuan dan anak, maka dengan adanya Jumat curhat tersebut masyarakat bisa menyampaikan keluhannya langsung pada saat kegiatan Jumat Curhat.

Baca Juga :   Covid19 di Wondama Masih Tinggi, Mambor Gaungkan Slogan ‘Sayang Pribadi, Sayang Keluarga’

“Bagi masyarakat yang mengetahui adanya segala bentuk tindak pidana kejahatan dapat melaporkan kepada kami melalui Whatsapp Grup maupun langsung datang ke Polsek,” Tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut Masyarakat Desa Tabanalou meminta kepada Polsek Wasile Selatan agar Desa Tabanalou ditetapkan Bhabinkamtibmas yang defenitif, kemudian Desa Tabanalou sering terjadi kenakalan remaja yang berupa pencurian buah-buahan dikebun masyarakat, dan konsumsi minuman keras sehingga butuh pencerahan hukum dari pihak Polres Wasile selatan kepada anak-anak dan Pemuda.

Menagapi hal tersebut Kapolsek Wasile Selatan menyampaikan Dirinya akan memerintahkan bhabinkatimas untuk lebih intenst lagi melakukan penyuluhan hukum kepada masyarakat dan juga akan melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah untuk memberikan edukasi dan pemahaman kepada anak-anak kita.

“Kami berharap dilain kesempatan Kades Tabanalou dapat menyiapkan ruang untuk sya bertatap muka secara langsung dengan masyarakat Desa Tabanalou,” Pintanya menutup.

Baca Juga :   Polsek Sabbang Salurkan Bantuan Bagi Korban Warga yang Terdampak Banjir di Saluampak

Sekedar diketahui Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa, ketua BPD, perangkat desa, BPD, tokoh agama, dan tokoh Masyarakat serta Personel Polsek Wasile Selatan
(Red/Ruslan)

Pos terkait