Polsek Wasilei Selatan Sebut Akan TindakLanjuti Persoalan Dugaan Ijasah Palsu Kepsek SD Inpres 2 Binagara

Ipda Nurmala Ismail
Ipda Nurmala Ismail

HALTIM,Kabartimur.Com – Polsek Wasilei Selatan, akan terus melakukan tindaklanjut persoalan Dugaan ijazah palsu Kepala sekolah SD Inpres 2 Binagara yang dilaporkan beberapa waktu lalu.

Kapolsek Wasile selatan Ipda Nurmala Ismail saat dikonfirmasi via telepon mengatakan Pihaknya telah menerima laporan terkait dengan Dugaan ijazah palsu Kepsek SD Inpres 2 Binagara yakni Ponimin.

Bacaan Lainnya

“Jadi laporan resminya yang diterima Polsek Wassel itu pada hari Seni 27 Februari 2023, yang dilaporkan Orang tua wali murid dan salah seorang Guru,” Ujar Mala, Rabu (01/03/2023).

Untuk menidaklanjuti Laporan Kasus Ijazah Palsu tersebut, Kata dia, Polsek Wasile Selatan, hingga saat ini baru memeriksa satu saksi.

“Jadi semenjak Laporan tersebut, kami telah memeriksa 1 Orang terlapor yakni seorang guru dan tahap selanjutnya kami akan melakukan undangan kepada saksi lainya untuk dilakukan pemeriksaan,” Tuturnya.

Baca Juga :   Diduga Kantor Kesbanlinmas Meliburkan diri di Hari kerja

Dikatakannya, Untuk mengetahui apakah Ijazah Palsu yang dilaporkan itu benar atau tidak, maka kami akan melibatkan Pengamat Ijazah untuk mengetahui keotentikan Ijazah tersebut.

“Jadi Soal laporan Dugaan Ijazah palsu tersebut harus kami dalami dengan pemeriksaan saksi-saksi serta melibatkan Pengama ijazah untuk membuktikan kebsahan ijazah dari Kepsek SD Inpres 2 Binagara,” Pungkasnya. (Red/Ruslan)

Pos terkait