Polres Haltim Launching Kampung Tangguh Anti Narkoba di Desa Buli Karya

  • Whatsapp

HALTIM,KABARTIMUR – Polres Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) melaunching Kampung Tangguh Anti Narkoba Di Desa Buli Karya Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur Kamis (29/07/21 )

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Kapolres Haltim AKBP Eddy Sugiarto bertempat di Kantor Desa Buli Karya.

Kapolres Haltim AKBP Eddy Sugiarto S.I.K dalam sambutanya, menyebutkan bahwa dengan adanya inisiatif Kampung Tangguh Anti Narkoba tersebut dapat terbentuk suatu sistem pengawasan terhadap masyarakat akan bahayanya peredaran Narkoba dikalangan muda mudi dan generasi bangsa.

“Peresmian Kampung Tangguh Anti Narkoba ini bertujuan untuk menuju hidup sehat tanpa narkoba, dan bersama sama kita gaung kan untuk pemberantasan narkoba,” katanya.

Lanjut dia, terbentuknya Kampung Tangguh Anti Narkoba ini, meminta segenap tokoh masyarakat dan unsur pentinggi lainnya untuk lebih berperan aktif dalam mensosialisasikan bahaya narkoba, turutama pada anak-anak dan remaja agar tidak terjerumus dalam lingkaran Narkoba apapun jenisnya.

“Saya berharap di Desa Buli Karya bersih dari peredaran Narkoba, dan saya apresiasi kepada masyarakat setempat yang berinisiatif secara sukarela mendukung upaya – upaya pemberatasan narkoba di wilayah hukum Polres Haltim” tuturnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Iptu Abu Zubair Latupono S.IP.M.M selaku Pemerkasa Launching ini menyebutkan penetapan kampung tangguh bebas Narkoba di Desa Buli Karya sudah Melawati proses panjang seperti pemantauan dan investigasi.

“kami tetapkan Kampung tangguh ini sesuai dengan hasil yang di Pemantauan, kedepannya kami berharap Desa Buli Karya menjadi contoh bagi desa-desa yang ada di Halmahera timur” ungkapnya.

Pihaknya berharap narkoba bisa lenyap dan generasi-genarasi nantinya tumbuh tanpa mengenal narkoba.”Insya Allah upaya kita diridhoi oleh Allah, ayo Kita berantas narkoba di Bumi Limabot fayfiye yang kita cintai ini,” ajak Zubair

Kegiatan yang di prakarsai oleh Sat Reskrim Polres Halmahera Timur ini di hadiri oleh Plt BPBD (Abubakar A Radjak,Plt Kadispora M Jain Gafur,Plt Dinas Kesehatan (IHWAN),Plt Kadis Sosial (Nurain Komdan), Camat Maba Robert Barbaken,Danramil Maba Mayor Kusairi, Kabag Ops Polres Haltim AKP Ibrahim Aziz SH,Danpos Angkatan Laut Letu Hadi, Kapolsek Maba Iptu Laimbar, Para Kepala Desa se-Kecamatan Maba dan para toko pemuda se-Kecamatan maba.
(RH-RED)

Pos terkait