PKS Manokwari Targetkan Tambahan Kursi di Pileg 2024

  • Whatsapp

MANOKWARI- DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Manokwari menargetkan tambahan kursi pada pileg 2024 mendatang.

Target ini disampaikan Ketua DPD PKS kabupaten Manokwari, Masrawi Aryanto usai pelantikan pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED) PKS kabupaten Manokwari periode 2020-2025.Para pengurus dilantik oleh Ketua DPW PKS Papua Barat Syaiful Maliki Arief, di Hotel Valdos (29/3/2021).

Masrawi mengatakan, dengan adanya pengurus baru yang sudah dilantik ini, pengurus dan seluruh kader dapat bekerja maksimal. Sehingga akan ada penambahan jumlah kader dan jumlah kursi yang diraih pada Pemilu 2024, sesuai arahan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

“Apa yang menjadi prestasi capaian politik dari PKS untuk kepengurusan 2020-2025 menjadi PR besama kedepan” Ujar Masrawi.

Masrawi menyebut, DPD PKS Manokwari yang pertama melakukan pelantikan pengurus dan melaksanakan rakerda di Papua barat.

Ia mengapresiasi panitia yang luar biasa mempersiapkan agenda pelantikan dan Rakerda dalam waktu singkat.

Menurutnya, Pelantikan tersebut merupakan agenda konsolidasi untuk memacu kader-kader dipengurusan tingkat daerah serta mengaplikasikan program strategis turunan dari Munas.
Menurutnya Pelantikan dan rakerda merupakan konsolidasi internal untuk memacu kepengurusan tingkat daerah. Agar bisa mencapai target politik di tahun 2024.

“Kita akan menggelar rakerda untuk mengaplikasikan program strategis yang merupakan turunan dari rakerwil. Prestasi yang didapatkan akan menjadi pekerjaan bersama sebagai loncatan politik yang sangat baik setidaknya bisa menambah kursi di DPRD Manokwari,” ungkapnya.

Ia berharap tugas pengurus dan kader yang telah meloloskan target yakni 3 kursi di DPRD Manokwari sehingga di tahun 2024 mendatang bersama partai lain akan kembali berkompetisi dalam pemilihan Legislatif sehingga dibutuhkan semangat pengurus yang tidak surut dan akan menambah kursi diparlemen.

” Tahun 2020 merupakan Ajang pemanasan di 2024, kita akan memainkan politik yang santun dan cerdas dan memberikan kontribusi kepada masyarakat.Dulu hanya 1 kursi dan saat ini sudah 3 kursi sehingga kita dipacu untuk berkontribusi ke masyarakat lebih banyak lagi” ujar Masrawi.

Menurutnya masih banyak masyarakat yang memerlukan advokasi dan kebutuhan lainnya dan PKS akan menjadi terdepan membantu dan menjadi penyambung ke pemerintah untuk mengembangkan pembangunan di daerah masing-masing dengan memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Manokwari.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Papua Barat Syaiful Maliki Arief mengungkapkan bahwa PKS sedang melaksanakan tugasnya untuk mengkaderisasi pemimpin.

“Pelantikan ini merupakan prestasi ketua PKS manokwari dalam menambah prestasi perwakilan PKS dikursi parlemen” kata Maliki.

Ia mengatakan, PKS melaksanakan tugas sebagai wadah kaderisasi pemimpin dan kepengurusan PKS yang baru diisi oleh generasi milenial, dan sudah saatnya generasi muda mengambil alih kepemimpinan karena anak muda memiliki ide-ide kreatif dan terbukti banyak membawa perubahan yang besar.

Sesuai amanah UU Kader partai dibebankan untuk mempersiapkan pemimpin politik ditingkat nasional, provinsi dan daerah.

Maka Thema PKS ‘Bersama Melayani Rakyat’ sehingga dengan thema tersebut dimana ada bencana PKS selalu terdepan membantu rakyat dalam melayani masyarkat seperti kutipan, ‘Sejatinya pemimpin adalah Pelayan untuk rakyatnya, Pemimpin itu bukan untuk dilayani tetapi melayani sehingga PKS hadir dimana rakyat membutuhkan dan rakyat menginginkan kebutuhan terpenuhi sehingga masyarakat merasa ada yang melayaninya.

“DNA PKS melayani rakyat sehingga dimana ada bencana maka PKS terdepan di sana. Seorang pemimpin harus menjadi pelayan untuk rakyat”ujarnya.

Ia mengungkapkan, setelah pelayanan ada pembelaan dan diharapkan wakil rakyat terdepan dalam pelayanan dan pembelaan dalam mengawal aspirasi masyarakat ketika kebijakan pemerintah tidak berpihak kepada rakyat.

“Jabatan DPRD itu bukan jabatan kehormatan tapi pelayan dan pembela rakyat” kata Maliki.

Pihaknya berpesan PKS menjalin komunikasi intensif dengan kepala daerah sebagai ketua DPD agar kepentingan rakyat harus disampaikan langsung dan jangan melalui perantara

“PKS langsung membangun komunikasi intensif dalam kepentingan masyarakat yang terakomodir dalam menetapkan renstra dan menetapkan target pencapaian. Tahun 2024 merupakan agenda politik besar, pilkada legislsatif dan pilpres sehingga capaian target di provinsi papua barat 15 persen dan setara dengan 7 kursi sedangkan kabupaten 3 kursi harus mencapai 5 kursi dengan erolehan suara harus melewati ambang batas”Harap Maliki.

Ia berharap Setelah pelantikan ada rakerda dan pengurus harus pokus dengan dua hal yakni pertama pertumbuhan kader (kursi) di Manokwari harus bertambah dan jangan statis,
Kedua adalah elektalibilitas kader partai

“Saya berharap pengurus kader PKS yang baru saja dilantik dapat menjalankn amanah dengan baik untuk menang di 2024” Tandas maliki.(R)

Pos terkait