Pj Bupati Maybrat Melayat Ke Rumah Duka, Beri Penghormatan Terakhir Alm Yoseph Titit dan Monika Same

Maybrat, kabartimur.com- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat Bernhard Eduard Rondonuwu melayat ke rumah duka almarhum Yoseph Titit yang berlokasi di Kampung Mowes, Distrik Aifat Utara, Kabupaten Maybrat, Provinsi Papua Barat Daya.

Pj Bupati hadir didampingi Dandim 1809/Maybrat Letkol Inf Yohanes Andy Wibowo, Plh Sekda Ferdinandus Taa, Asisten Tiga Manase Kareth serta sejumlah OPD yang juga tampak antara lain ialah Kepala Dinas Pertanian dan Perkebunan, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Perumahan, Kepala Dinas Pertamanan Kota dan Kepa Dinas Pemadam Kebakaran.

Bacaan Lainnya

Rombongan tiba di rumah duka sekira pukul 12:00 WIT, dari kumurkek ibukota Maybrat dan disambut hangat warga dan keluarga terdekat almarhum, seperti istri dan anak anaknya.

Baca Juga :   Pejabat di Lingkup Kabupaten Manokwari Akan Dievaluasi

Pj Bupati Bernhard Rondonuwu langsung memberikan penghormatan di terhadap jenasah almarhum dan menyalami satu per satu keluarga duka, termasuk warga yang datang melayat, diikuti Dandim 1809 dan para pejabat lainnya.

Dalam sambutan, Pj Bupati mengenang singkat tentang perjalanan hidup sosok almarhum Yoseph Titit yang didengarnya dari beberapa orang bahkan status para netisen di Facebook.

Menurutnya, mendiang adalah sosok yang baik dan sudah banyak berbakti di wilayah Ayawasi sejak era tahun delapan puluhan, terlebih khusus pada sektor penerbangan, juga gereja dan pemerintah setempat.

Mendiang Yoseph Titit lanjut Bupati, juga merupakan salah satu petugas yang hebat mengatur lalu lintas penerbangan udara di Bandara Ayawasi ketika itu.

“Artinya apa Bapak Ibu dan keluarga yang berduka sekalian, selama beliau ini hidup sudah banyak memberi kontribusi yang berharga bagi daerah ini, almarhum Bapak Yoseph sudah meninggalkan hal-hal baik yang menjadi catatan hidup bagi kita yang masih hidup saat ini” ujar Bupati.

Baca Juga :   Bupati Resmikan 6 Gedung Pelayanan RSUD Manokwari

Bernhard pun atasnama Pemkab Maybrat menyampaikan dukacita mendalam atas berpulangnya Almarhum. Dirinya berharap keluarga yang ditinggal Almarhum selalu kuat dan tabah menerima peristiwa sang pencipta ini, yakni Tuhan yang maha Esa.

“Kami atas nama pemerintah Kabupaten Maybrat menyatakan turut berdukacita, mari sama-sama kita bergumul semoga apa yang beliau perbuat selama hidupnya menjadi catatan penting, dan kita semua yakin almarhum sudah berada di dalam Firdaus, semoga Tuhan selalu memberikan kekuatan untuk keluarga yang ditinggalkan almarhum,” kata Bernhard.

Diketahui, Almarhum sebelumnya adalah Ketua Baperkam Aktif di Kampung Mowes, sekaligus merupakan Mertua dari Asisten II Kabupaten Maybrat Engelbertus Turot. Almarhum menikah dengan mama Maria Kosamah dan dikaruniai enam orang anak.

Almarhum meninggal di sorong pada 24 April 2023 karena sakit yang dideritanya.

Usai meninggalkan rumah duka, Pj Bupati bersama rombongan masih meneruskan agenda serupa, yakni melayat ke rumah duka alamarhumah mama Monika Same di Kampung Ayawasi Distrik Aifat Utara,

Baca Juga :   Temui Kelompok Tani dan Peternak dari 10 Distrik , Ketua TP PKK Papua Barat Roma Megawanty Salurkan Bantuan di Pegaf

Informasi, Mendiang mama Monika Same (70), ialah warga Eksodus dari Distrik Aifat Timur Tengah, Kampung Sabah.(Red/CR)

Pos terkait