Ikut Misa Etnis di Katedral Sorong, Pj Bupati Maybrat Sampaikan Dua Hal Ini Tengah Jadi Konsen Pemkab

Maybrat, kabartimur.com- Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Maybrat Bernhard E Rondonuwu ditemani Plh Sekda Ferdinandus Taa dan Asisten II Engelbertus Turot ikut perayaan Misa Etnis Papua di Gereja Katedral Sorong Papua Barat Daya, Kamis 13 April 2023.

Berkesempatan membawakan sambutan, Rondonuwu mengatakan Pemkab Maybrat kini tengah konsen terhadap dua hal yakni memulangkan para pengungsi Aifat Timur dan Perbaikan infrastruktur jalan.

Bacaan Lainnya

Ia mengatakan masyarakat eksodus pelan pelan sudah mulai kembali masing-masing kampung dari pengungsian.

“Saat ini sudah banyak masyarakat eksodus yang telah kembali ke kampungnya masing-masing, sehingga kami dari Pemerintah Daerah berharap masyarakat kembali secara keseluruhan dan tidak perlu merasa takut lagi,” ujarnya.

Fokus lain lanjut Bernhard, ialah beberapa spot jalan yang rusak parah untuk segera diupayakan perbaikannya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Maybrat.

Baca Juga :   Respon kekerasan Berbasis Gender di Papua Barat, FKUB Gelar Semiloka Perempuan Lintas Agama

“Masih terus diupayakan pemerintah untuk segera dilakukan beberapa titik yang jalannya berada pada kategori rusak berat, jika jalan sudah baik tentunya akan memudahkan dan membantu masyarakat dalam beraktifitas sehari-hari,” kata Bupati.

Bernhard juga tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada yang mulia Uskup Manokwari-Sorong Mgr Hilarion Datus Lega atas dukungannya buat Pemkab Maybrat terkait pemulangan pengungsi.

“Demi penyelenggaraan pemerintahan dan kemasyarakatan,” ungkap dia.

Diketahui, Perayaan Misa Etnis Papua kali ini digelar bermaksud menyatukan orang papua yang beragama katolik agar dapat memaknai kebangkitan Tuhan Yesus untuk memulihkan kehidupan umat manusia, dengan tema “Ia Telah Bangkit” (Matius 28:6 ).(Red/CR)

Pos terkait