Pimpinan DPRD Wondama Selina Akwan Donasikan 300 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp

WASIOR – Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Teluk Wondama Selina Akwan membagikan 300 paket sembako kepada masyarakat terdampak virus corona atau Covid-19. Sasarannya adalah warga 10 kampung di wilayah distrik Rasiei dan Distrik Kuri Wamesa.

Selina menyebut pembagian paket sembako tersebut merupakan wujud tanggung jawab dirinya sebagai wakil rakyat kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akibat pandemi Covid-19.

“Sebagai wakil rakyat saya merasa saya harus berbuat kepada rakyat saya. Di tengah Covid-19 ini masyarakat membutuhkan perhatian khusus. Masyarakat merasa tidak mampu dalam kehidupan sehingga saya sebagai anggota DPRD, saya merasa harus berbuat, melakukan satu kerja nyata, “ ujar Selina di sela-sela pembagian paket sembako di Kampung Rasiei dan Kampung Torey Distrik Rasiei, Rabu (17/6/2020).

Kader Partai Perindo ini menambahkan dirinya terpanggil untuk berdonasi dengan dana pribadi lantaran merasa ikut berbela rasa dengan kondisi masyarakat kecil yang mengalami kesusahan akibat pandemi virus corona.

Baca Juga :   PNS Wondama Minta Pemda Percepat Pembukaan Pascasarjana UNIPA di Wasior

“Kita harus mempunyai rasa yang sama untuk memperhatikan apa yang diperlukan masyarakat. Saya merasa saya harus membagi apa yang saya miliki bagi mereka. Saya mengajak seluruh pejabat di kabupaten ini untuk mempunyai tanggung jawab yang sama kepada masyarakat yang membutuhkan, “ ucap perempuan asli Wondama pertama yang menduduki kursi pimpinan DPRD.

Adapun paket sembako yang dibagikan terdiri atas 5 Kg beras, gula 1 Kg, beberapa bungkus mie instan ditambah kopi, teh dan susu. Wargapun menyambut gembira bantuan yang diberikan merata kepada seluruh KK di setiap kampung.
Levina Akwan, seorang janda lanjut usia di Kampung Rasiei mengaku senang mendapatkan bantuan sembako gratis yang dibagikan pimpinan DPRD Wondama.

“Saya minta terima kasih untuk anak dia. Mama pakai bantuan ini untuk makan sehari-hari karena corona ini juga bikin mama takut jadi mama terus berdoa supaya penyakit ini cepat berlalu, “ ucap Levina.

Baca Juga :   Tiga Orang Ini Tidak Tinggal di Wondama Tapi Terima Bansos, DPRD Pertanyakan

Pelaksana Tugas Kepala Kampung Torey Maria Mambor juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terima kasih kepada Selina Akwan yang telah berdonasi untuk membantu masyarakat setempat.

“Atas nama masyarakat kami mengucapkan terima kasih karena sudah peduli dengan masyarakat di sini. Kiranya Tuhan yang berkat terus memberikan perlindungan untuk ibu dalam tugas dan karya, “ ujar Maria Mambor. (Nday)

Pos terkait