Pimpin DPD Partai Hanura Papua Barat, Albertina Mansim Target 5 Kursi

MANOKWARI, Kabartimur.com- Melalui Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) I yang digelar di Manokwari, Provinsi Papua Barat, disepakati, Albertina Mansim sebagai Ketua DPD Partai Hanura Papua Barat, dan Jhon Dimara jabat Sekretaris DPD Partai Hanura sisa masa jabatan 2021-2025.

Kepada media Albertina Mansim mengungkapkan bahwa pihaknya akan menargetkan Fraksi untuk DPR Provinsi Dan Kabupaten/Kota harus ada.

Bacaan Lainnya

Untuk mewujudkan itu kata Albertina Mansim, seluruh pengurus harus bersatu dan bekerjasama dengan baik.

“Kalau tidak bersatu sia-sia. Jadi harus seperti sapu, bersatu dan bersama bekerja turun ke daerah pemilihan (dapil). Karena akar rumput ada di Distrik dan DPC. Saya akan coba turun sampai di distrik, agar ada 5 kursi di Provinsi dan 4 kursi di Kabupaten dan Kota sehingga kami memiliki Fraksi sendiri,” terangnya.

Baca Juga :   Petahana Resmi Mengembalikan Formulir Pendaftaran di Sekertariat PBB

Selain itu, Ketua Fraksi Kebangkitan Nurani ini mengatakan, sebagai seorang ibu, dirinya akan bekerja maksimal memperjuangkan kursi di Senayan.

“Sebagai seorang perempuan, saya akan berjuang, sehingga kami boleh meraih kursi di senayan. Tahun 2014 – 2019 Partai Hanura tidak masuk. Jadi kami mau berjuang 2024 agar ada kursi di DPD RI dan DPR RI,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk mempersiapkan strategi menjelang pemilu maka Albertina Mansim bersama tim formatur akan menyusun pengurusan baru untuk dilantik.

“Hal pertama yang akan dilakukan adalah memenuhi kepengurusan terlebih dahulu setelah pembentukan Papua Barat Daya tentu jumlah pengurus berkurang, karena itu saya akan mendatangi 7 Kabupaten DPC guna persiapan menyambut pesta demokrasi 2024,” Terangnya.(Red/*)

Pos terkait