Pilkades Serentak 2021 di Haltim siap Digelar 25 November Mendatang

  • Whatsapp

HALTIM, KABARTIMUR – Pemerintah Kabupaten Halmahera Timur (Haltim)Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Panitia Pelaksana Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak akan menggelar pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 yang akan dihelat pada dimulai tanggal 25 November 2021 mendatang.

Ketua Panitia Kabupaten Pilkades Haltim Tamrin Bahara menjelaskan, saat ini tahapan pencabutan nomor dan pendaftaran sudah dilewati dan kini menuju ke tahapan selanjutnya yaitu Penyampaian Visi misi hingga pemungutan suara.

Bacaan Lainnya

“Tidak ada kendala selama tahapan berjalan dari 35 desa yang menggelar Pilkades,”kata Tamrin kepada sejumlah wartawan, Senin (08/11/2021) di ruangan tunggu Kantor Bupati.

Dikatakan didalam pencalonan terdapat tiga Calon yang berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan tetapi yang bersangkutan mengundurkan diri dari Statusnya sebagai PNS.

“Ada tiga PNS yaitu di desa Dorosagu, Desa Toboino dan Wasile,”
Selain dari itu kata Asisten III itu, dalam tahapan Pilkades tidak ada kendala baik di sisi pendataan DPT maupun Penganggaran pelaksanaan Pilkades.

Sementara ditanya terkait dengan berapa jumlah Cakades yang akan mengikuti Pilkades pada tanggal 25 November menyampaikan bahwa ada berapa Cakdes yang mengikuti kontes dan saat ini pihaknya sedang melakukan pendataan berapa banyak yang akan mengikuti Pilkades serentak.

Untuk diketahui berikut desa yang menggelar Pilkades diantaranya, Untuk kecamatan Maba yaitu Desa Buli Asal dan Desa Buli. Dan kecamatan Maba Tengah yaitu
Desa Bebsili, Miaf, Maratana Jaya dan Dorolamo.

Sedangkan Kecamatan Maba Utara yaitu Desa Dorosagu, Patlean, Sosolat. Untuk Kecamatan Maba Selatan ada tiga desa yaitu Bicoli, Peteley fan Loleolamo. Untuk kecamatan Wasile yaitu, desa Waisuba kemudian Desa Tobo Ino Kecamatan Wasile Timur, Daka Ino, Desa Foli Kecamatan Wasile Tengah dan Desa Lolobata dan Puao.

Dan Kecamatan Wasile Utara yaitu Desa Labi-Labi, Iga, Majiko Tongone, Kecamatan Wasile Selatan diantaranya, Desa Fayaul, Wasile, Saramaake, Waijoi, Nusa Jaya, Tomares, Pintatu Ino Jaya, Loleba dan Nusa Ambo.
(Red/Ruslan)

Pos terkait