Pertama Daftar di KPU Wondama, Berkas Pasangan Mambor-Andi Dinyatakan Belum Lengkap

  • Whatsapp

WASIOR – Pasangan Hendrik Mambor – Andarias Kayukatui (HEMAT) menjadi yang pertama mendaftar ke KPU Teluk Wondama. Pasangan jalur independen itu tiba di kantor KPU Teluk Wondama Jalan Topai Wasior pada pukul 10.10 WIT, Jumat pagi dengan diantar massa pendukungnya. Mereka diterima Ketua KPUD Monika Elsy Sanoi bersama 4 komisioner lainnya. Ikut mendampingi Ketua Bawaslu Menahen Sabarofek dan 2 anggota Bawaslu lainnya.

Setelah dilakukan pengecekan berkas selama lebih kurang 1 jam, KPU menyatakan berkas HEMAT dinyatakan belum lengkap sehingga dikembalikan untuk dilakukan perbaikan terlebih dahulu.

“Setelah dilakukan verifikasi berkas pendaftaran dinyatakan tidak lengkap jadi KPU menyatakan mengembalikan untuk diperbaiki dan akan didaftarkan kembali dalam masa pendaftaran dari tanggal 4 sampai 6 September terakhir pukul 00.00 WIT, “kata Monika.

Usai pendaftaran, Mambor menyatakan berkas yang tidak lengkap hanya satu yaitu dokumen verifikasi terakhir syarat dukungan perseorangan.

“Hanya keselip dokumen yang seharusnya masuk ke situ, dokumen verifikasi terakhir (syarat dukungan perseorangan). Dokumennya ada tapi salah selip jadi kita pulang kita persiapkan dan hari ini juga kita kembalikan, ” ujar Mambor.

Dia menyatakan pihaknya akan kembali mendaftar ke KPUD pada hari ini juga.
“Pokoknya hari ini juga kita harus bereskan, “tandas Mantan Kepala Bappeda Wondama itu. (Nday)

Pos terkait