Pendaftaran Paslon Dimulai Hari Ini, Di Wondama Pengantar Dibatasi Hanya 10 Mobil Tanpa Ada Konvoi

  • Whatsapp

WASIOR – Pendaftaran pasangan calon yang akan maju dalam Pilkada Teluk Wondama tahun 2020 dimulai Jumat hari ini.

Berdasarkan surat masuk yang telah diterima KPUD, hari ini ada dua pasangan calon yang akan mendaftar yaitu pasangan independen Hendrik Mambor- Andarias Kayukatuy (HEMAT) dan pasangan Paulus Indubri – Kuro Matani (IDAMAN).

Dalam rangka pencegahan penularan virus corona atau Covid-19, massa yang ikut serta dalam rombongan pendaftaran ke KPUD dibatasi jumlahnya. Sesuai hasil rapat Kamis sore di Mapolres Teluk Wondama, semua tim pemenangan telah menyepakati jumlah massa yang ikut datang ke kantor KPU hanya sebanyak 10 mobil saja, Yaitu pasangan calon sendiri, pengurus inti parpol pengusung, para koordinator tim sukses serta keluarga inti dari paslon.

“Jumlah yang boleh ikut ke kantor KPUD kita sepakati 10 mobil yang tertutup, tidak menggunakan motor dan truk dan tidak ada konvoi, “ujar Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru.

Sementara bagi massa pendukung tetap diijinkan untuk hadir dalam deklrasi di posko pemenangan masing-masing namun tidak diperkenankan melakukan arak-arakan maupun konvoi.

“Untuk massa pendukung tetap berada di posko namun kami tetap mengharapkan agar semua tim sukses mengimbau pendukungnya masing-masing untuk tidak datang dalam jumlah besar karena nanti itu bisa menciptakan kerumunan, “kata Kapolres.

Terkait pembatasan massa yang ikut dalam pendaftaran, beberapa tim sukses awalnya keberatan karena pembatasan massa dinilai bisa merugikan pasangan calon. Pasalnya, kehadiran massa dalam prosesi pendaftaran calon dipandang sebagai salah satu momentum untuk menarik simpati publik. (Nday)

Pos terkait