Belum Lengkap, KPU Wondama Kembalikan Berkas Pendaftaran Pasangan Indubri – Matani

  • Whatsapp

WASIOR – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Teluk Wondama menyatakan berkas pendaftaran Pasangan Paulus Indubri-Kuro Matani (IDAMAN) belum lengkap sehingga dikembalikan untuk dilakukan perbaikan terlebih dahulu.

“Setelah dilakukan verifikasi dinyatakan berkas belum lengkap sehingga dikembalikan untuk diperbaiki dalam masa pendaftaran,”kata Ketua KPU Teluk Wondama Monika Elsy Sanoy.

IDAMAN merupakan bakal Paslon kedua yang datang ke KPU Wondama untuk mendaftar. Sebelumnya pasangan Independen Hendrik Mambor-Andarias Kayukatuy menjadi pendaftar pertama yang datang ke KPU pada Jumat pagi.

Rombongan IDAMAN tiba di kantor KPU di Jalan Topai Wasior, Jumat pukul 14.00 WIT diantar massa pendukung. Paslon yang diusung Perindo, PKS, PPP dan NasDem ini memilih berjalan kaki sejauh kurang lebih 300 meter menuju kantor KPU sembari diiringi tarian etnik Wondama.
Setelah dilakukan pemeriksaan dinyatakan ada berkas yang kurang sehingga dikembalikan.

Kepada awak media, Paulus Indubri menyebut dokumen yang belum lengkap hanya satu berkas saja sehingga hanya butuh beberapa saat saja untuk dilengkapi.

“Di dalam dokumen kita itu lengkap sebenarnya. Copyannya lengkap hanya satu dokumen yg aslinya yang tercecer. Salinan semua lengkap hanya satu saja yang aslinya tercecer tadi, “ujar Wakil Bupati petahana itu.
Karena itu dia memastikan pada hari ini juga pihaknya akan kembali melakukan pendaftaran.

“Tinggal diambil dibawa ke sini kita langsung daftar lagi, “ujar Indubri.
Untuk diketahui sebelumnya Paslon HEMAT juga dikembalikan berkasnya lantaran belum lengkap. (Nday)

Pos terkait