Persewon Juara Papua Island Cup, Saatnya Sepakbola Wondama Bangkit Lagi

  • Whatsapp

WASIOR – Keberhasilan Persewon (Persatuan Sepak Bola Teluk Wondama) menjadi juara kompetisi sepakbola Papua Island Cup (PIC) tahun 2018 memberi kebanggaan besar bagi masyarakat Teluk Wondama.

Seperti diketahui, tim sepak bola kebanggaan masyarakat Teluk Wondama itu tampil sebagai jawara berkat kemenangan 2-1 atas tim Manokwari United pada partai final PIC 2018 di Stadion Sanggeng Manokwari pada 12 Desember lalu.

Gol kemenangan tim besutan Pelatih Sem Kandami itu dicetak oleh Sang Kapten Yosep Fakdawer pada babak kedua setelah sebelumnya Theis Biet menyamakan kedudukan pada babak pertama.

Wakil Bupati Paulus Indubri menyatakan prestasi yang ditorehkan Persewon adalah sejarah baru bagi sepakbola Wondama. Prestasi istimewa itu diharapkan menjadi tonggak awal untuk kembali membangkitkan kejayaan sepakbola Teluk Wondama dari tidur panjang.

“Ini menjadi langkah awal untuk membangun olahraga di Teluk Wondama khususnya sepakbola. Itu komitmen kita bersama, “ tandas Indubri sewaktu menerima penyerahan Piala Juara PIC tahun 2018 yang diserahkan Manajer Persewon Metusalak Boseren di kantor bupati di Isei, Senin (17/12/2018).

Piala Bergilir PIC beserta piala tetap yang diraih Persewon sebelumnya diarak keliling kota dimulai dari Taman Masasoya Topai Wasior sampai di kompleks perkantoran Pemkab di Isei.

Boseren yang mengaku hanya sebagai manajer dadakan berharap Pemkab membentuk kembali majamen Persewon Wondama yang telah vakum sejak 2013. Kepala Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan ini berharap manajemen yang baru nanti diisi orang-orang yang punya kepedulian terhadap sepakbola.

“Harapan kami semoga apa yang dicapai Persewon ini bisa menjadi pemicu untuk kita semua membangun kembali Persewon lebih baik lagi, “ ucap Boseren.

Sementara itu, Sang Pelatih Sem Kandami mengaku puas dan bangga atas capaian Persewon. Prestasi sebagai juara PIC menjadi capaian terbesar dalam karirnya sebagai pelatih.

“Tahun 2013 kita juara III dan tahun ini kita juara. Saya rasa bangga karena Persewon sekarang sudah menjadi yang terbaik di tanah Papua, “ ujar eks pemain Persewon era 90-an ini.

Sem mematok target Persewon bisa kembali menembus kompetisi liga II PSSI seperti yang pada era 2000-an di mana tim berjuluk Laskar Kaki Gunung Wondiboi ini sempat merasakan ketatnya kompetisi tingkat nasional.

“Hasil ini menunjukan Persewon sudah bangkit kembali lagi. Jadi saya berharap manajemen Persewon diatur dengan baik, diisi orang yang bersih dan peduli sepak bola sehingga Persewon ke depan bisa main di Liga II (PSSI), “ ujar Sem. (Nday)

Pos terkait