Permudah Pengurusan Kartu Identitas, Disdukcapil Jemput Bola

  • Whatsapp

MANOKWARI- Guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Dinas Kependudukan dan Catatn Sipil Kabupaten Manokwari permudah pengurusan kartu identitas.

Disdukcapil melaksanakan program menjemput bola dengan mendatangi langsung masyarakat disetiap distrik untuk pembuatan kartu identitas penduduk baik itu KTP, KIA, Akte kelahiran.

Kepala dinas kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Manokwari, Drs Yosep Isir mengatakan distrik Prafi merupakan distrik pertama yang mendapatkan program tersebut, selanjutnya akan dilaksanakan di distrik lainnnya di Manokwari.

“Tim turun langsung kemasyarakat untuk lebih memudahkan masyarakat dalam mendapatkan kartu identitas dan tidak perlu datang ke kantor untuk berdesak-desakan dan menunggu lama,” terang Isir.

Isir mengakui bahwa dengan adanya program tersebut disambut antusias oleh warga di Prafi. Warga sangat membludak mendatangi kantor distrik untuk mengurus kartu identitas mereka.

Selama hampir sepekan dilakukan program tersebut di Prafi, ada ribuan masyarakat yang datang agar bisa mendapatkan kartu identitas. Bahkan target tercapai.

Isir menambahkan, untuk pengurusan Kartu Identitas Anak (KIA) umur 5 tahun hingga usia dibawah  17 tahun menggunakan foto karena kedepannya sekolah tidak bisa mengeluarkan kartu siswa dan saat usia mencapai  17 (dewasa) yang bersangkutan tinggal melapor ke dinas untuk diterbitkan KTP nya.

Pos terkait