Kepala BKD: Berkas Pengajuan Naik Pangkat Banyak Yang TMS dan BTL

  • Whatsapp

MANOKWARI- Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Manokwari, Anton Renyaan mengakui banyak berkas pengajuan usulan kenaikan pangkat sedang dalam Tidak Memenuhi Syarat (TMS) dan Berkas Tidak Lengkap (BTL).

“Banyak juga yang memaksakan diri sehingga terkendala, contohny memiliki latar belakang guru namun minta di bagian struktural,” kata Anton Renyaan, Rabu (20/2/19).

Renyaan mengaku pihaknya  tidak pernah mempersulit proses kenaikan pangkat pegawai sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Meski demikian, banyak pula pegawai yang melaporkan dirinya ke atasan dengan alasan tidak puas dengan pelayanan yang ada di BKD.

“Jika ada pegawai yang laporkan saya ke pimpinan, saya anggap itu hal biasa agar saya tetap melayani dengan baik dan maksimal,” terang Renyaan.

Dirinya menambahkan akan terus memproses berkas usulan kenaikan pangkat karena merupakan hak setiap pegawai, sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Proses kenaikan pangkat diproses dua kali dalam setahun dan tidak pernah ditutup-nutupi karena menggunakan sistem online,” pungkas Renyaan.

Pos terkait