Perdana Pemkab Manokwari Mulai Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Pandemi Covid19

  • Whatsapp

MANOKWARI- Hal yang dinanti-nantikan oleh warga masyrakat disaat situasi pandemi covid19 adalah kepedulian pemerintah menjawab kebutuhan warga.

Hari ini pemkab mulai menyalurkan bantuan sembako kepada warga Manokwari yang terdampak pandemi covid19.

Paket sembako yang akan disalurkan kepada warga sebanyak 16.062 paket yang dikemas dalam 1 paket berisi Gula pasir 1 kg, Minyak goreng 2 liter, Garam 1 bungkus, Mie instan 1 karton dan Beras 20 kg.

Adapun penyaluran sembako tersebut ditandai dengan  launching secara simbolis oleh plt Bupati Manokwari Edi Budoyo  di lapangan kodim 1801 Manokwari (jumat 22/5/2020) selanjutnya sembako didistribusikan kepada masyarakat  menggunakan kendaraan dari kodim 1801 Manokwari dan Polres Manokwari.

Adapun penerima  bantuan sembako  pendemi covid 19  di kabupaten Manokwari  adalah masyarakat yang terdampak  pandemi covid19 yang bukan penerima  bantuan PKH, BPNT, dan bantuan pemerintah  lainnya serta bukan istri/suami dari PNS, TNI POLRI.

Plt bupati Manokwari Edi Budoyo dalam penyampaiannya menyebutkan bahwa Penyaluran sembako ini merupakan  penyaluran perdana kepada masyrakat yang terdampak covid19.

Pihaknya Berharap penyaluran ini bisa sampai kepada masyarakat  yang benar-benar berhak menerima bantuan sembako.

“Ini adalah Penyaluran yang pertama dan akan dilanjutkan penyaluran berikutnya dimana untuk penyaluran  perdana adalah kelurahan Sanggeng dan Manokwari Barat” kata Budoyo.

Pos terkait