Pentingnya Pelatihan ESQ

  • Whatsapp

MAKASSAR, — KATIM Sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) yang telah mengikuti pelantikan beberapa waktu lalu di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Antang akan diikutkan Pelatihan Emotional, Spritual, Quotient (ESQ) pada 26 April mendatang. Pelatihan ESQ yang digelar oleh Korpri yang bertujuan untuk meningkatan nilai-nilai moral terhadap para tenaga didik yang telah dilantik di TPA Antang akhir Maret kemarin.

Menurut Sekretaris Korpri, Hanuddin, senin (18/4) kemarin mengatakan, pelatihan ESQ kepada tenaga pendidik begitu sangat penting untuk menjadikannya sebagai landasan pengetahuan karena didalam pelatihan para peserta akan dibekali dengan ilmu bela negara dan pembinaan mental dalam bentuk ESQ yang dimana dimotori oleh Ary Ginanjar.

“Kami harap setelah pelatihan para peserta yang difokuskan kepada tenaga pendidik akan lebih memperlihatkan perubahaan pembinaan mengajar dan sikap mental yang baik,” katanya.

Ia menambahkan, pelatihan ESQ akan terus dilakukan dengan target setiap tahun dengan memberikan pencerahaan 7 budi utama seperti Kejujuran, nilai kebaikan, nilai akhlaq, nilai disiplin, nilai tanggung jawab, keberanian dan keterbukaan.

Selain itu, capasity building atau pengembangan kepribadian juga akan dilakukan kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Makassar dengan tujuan yang sama. Bahkan pelatihan akan mulai dilakukan mulai di tahun ini.

“Untuk jadwalnya sendiri saya belum tahu pasti, menunggu instruksi dari Walikota Makassar. Jelasnya, pelatikan ini pasti bakal dilaksanakan dan rencanan kita akan bagi 2 angkatan selama masing-masing 2 hari untuk 1 angkatan,” tambahnya.(kd-ww)

Pos terkait