Pengurus PAC PP Halmahera Timur Resmi Dilantik

  • Whatsapp

KABARTIMUR,HALTIM – Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila se Kabupaten Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut) resmi dilantik,

Pelantikan itu berdasarkan surat keputusan (SK) Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila nomor 04/MPC-PP/Kab.Haltim /II/2021 tentang Pimpinan anak cabang dan penasehat organisasi Pemuda Pancasila bertajuk sinergitas masyarakat dan pemerintah mewujudkan Haltim maju dan sejahtera dipusatkan di Aula Kantor Bupati Haltim, senin (05/04/2021).

Ketua MPC Pemuda Pancasila Halmahera Timur, Lutfi Rabbo dalam sambutan menuturkan, pengurus PAC se Kabupaten Halmahera Timur yang baru saja dikukuhkan kiranya dapat mengembankan amanah organisasi dalam rangka membentuk ranting organisasi di Kecamatan masing-masing.

“Saat ini Pemuda Pancasila sudah mulai bicarakan program konsolidasi organisasi tingkat Kecamatan dan ranting. Tugas ini kami MPC kembalikan kepada PAC agar segera membentuk ranting di 102 desa di sepuluh kecamatan terhitung mulai dilantik sampai tiga bulan kedepan,” tutur Lutfi.

Lutfi berharap, Pemuda Pancasila kedepannya dapat berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Timur untuk mendorong pembangunan sebagaimana tema pelantikan yakni Haltim maju dan sejahtera.

Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Provinsi Maluku Utara Santrani Abusama menambahkan, Pemuda Pancasila harus membangun sinergitas atau banyak berkolaborasi untuk menjalankan tekad dan tauladan organisasi kepada masyarakat sebagai contoh pembawah perubahan.

Ia menyampaikan , untuk membangun Halmahera Timur yang maju dan sejahtera, tentunya harus kerjasama yang baik antar Pemerintah Daerah dan seluruh stekholder terutama Pemuda Pancasila (PP),

“Halmahera Timur maju dan sejahtera adalah bagian dari peran Pemuda. Terutama pemuda yang memiliki itikad baik untuk membangun dan berkarya. Apa yang menjadi cita-cita besar pak bupati insya allah bisa terwujud,” ucapnya.

” Sementara Bupati Halmahera Timur Hi Ubaid Yakub dalam sambutan menambahkan, program organisasi Pemuda Pancasila yang sudah dicanangkan ditingkat MPC agar dapat singkronisasikan dengan program pemerintah daerah. Singkronisasi yang dimaksud lanjut, Ubaid dalam rangka bekerjasama untuk mendorong pembangunan Daerah.

“Saya juga memberikan apresiasi kepada Pemuda Pancasila yang mau bekerjasama yang baik dengan pemerintah daerah. Untuk itu sebagai komponen sudah tentu kami berharap Pemuda Pancasila harus menjadi garda terdepan untuk membangun Halmahera Timur,

Hi Ubaid menyampaikan , Pemerintah Daerah mendukung sepenuhnya kipra dan program kerja Pemuda Pancasila. Dukungan tersebut kata Ubaid, untuk menyongsong perubahan di Halmahera Timur yang lebih baik.

Sekedar diketahui, pelantikan tersebut dihadiri, Ketua MPW Pemuda Pancasila Maluku Utara , Santrani Abusama, Ketua MPO Haltim Idrus E Maneke, Bupati Drs. Ubaid Yakub,MPA, Sekertaris Daerah Dheni Tjan, unsur pimpinan Forkopimda dan OPD dilingkup Pemda Halmahera Timur,
(RH/RED)

Pos terkait