Pendukung Onhy Nuham Berbesar Hati, Blokade Jalan Akhirnya Dibuka

PEGAF- Setelah tiga hari ditutup, akhirnya akses jalan Manokwari-Pegaf dibuka, Rabu (23/10/2019). Aktivitas di jalan tersebut kembali normal seperti biasa.

Diberitakan sebelumnya, jalan tersebut diblokade oleh pendukung Onhy Nuham, seorang legislator di DPRD Pegaf dari partai PDIP. Penutupan jalan tersebut dipicu perebutan kursi Ketua DPRD setempat antara Onhy Nuham dengan Yustus Dowansiba yang juga dari PDIP.

“Iya, palang di penibut sudah buka, aktivitas lalu lintas Manokwari-Pegaf sudah lancar,” kata Kapolsek Anggi, Ipda Lukas Rosihol, saat ditemui di Distrik Anggi.

Lukas menjelaskan, setelah dilakukan pendekatan secara persuasif, Onhy Nuham dan pendukungnya berbesar hati membuka blokade jalan Manokwari-Pegaf.

“Memang beberapa kali kami ditolak, tapi dengan koordinasi yang baik dengan Onhy Nuham, akhirnya blokade jalan telah dibuka,” ucapnya.

Ditempat yang berbeda, Bupati Pegaf, Yosias Saroy, mengharapkan masyarakat di daerah ini tetap menjaga keamanan dan ketertiban. Terlebih lagi, Presiden RI, Joko Widodo dijadwalkan akan mengunjungi Negeri Diatas Awan Papua julukan Kabupaten Pegaf pada 27 Oktober mendatang.

Baca Juga :   Jadi Irup HUT Pegaf, Wagub Papua Barat Minta Kembangkan Potensi Daerah

“Mari kita jaga Kamtibmas di Pegaf. Saya harap tidak ada palang jalan lagi karena presiden akan hadir di Pegaf,” harapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, permasalahan antara Onhy Nuham dan Yustus Dowansiba merupakan masalah yang dapat diselesaikan melalui meja perundingan. Apalagi kedua orang ini merupakan kader dari satu partai yang baiknya permasalahan mereka dapat diselesaikan di dalam internal PDIP.(*)

Pos terkait