Pemkab Yahukimo Rayakan Natal Bersama dan HUT ke-20, Bupati Didimus : “Momentum Pemulihan”

Pemerintah Kabupaten Yahukimo Provinsi Papua Pegunungan menggelar perayaan Natal bersama TNI/Polri, Korpri dan Masyarakat yang dirangkaikan dengan hari jadi Kabupaten Yahukimo ke-20 di halaman Kantor Bupati Yahukimo, Distrik Dekai, Senin (12/12/2022) siang.

Ibadah syukur perayaan Natal dan Hari Jadi Kabupaten Yahukimo dipimpin oleh Pendeta Chris Komba.

Adapun tema Natal nasional tahun 2022 diambil dari Matius 2:12 yang berbunyi “Pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain”.

Sementara itu, Pemkab Yahukimo mengangkat subtema “Melalui ibadah syukur HUT kabupaten Yahukimo ke-20 tahun dan perayaan Natal bersama, kita berkomitmen untuk hidup baru di dalam Tuhan demi mewujudkan pemulihan Yahukimo yang damai sejahtera”.

Bupati Yahukimo, Didimus Yahuli dalam sambutannya manyampaikan rasa syukur atas perayaan Natal tahun 2022 yang juga dirangkaikan dengan perayaan hari jadi Yahukimo ke 20 tahun. Adapun hari jadi Kabupaten Yahukimo diperingati setiap tanggal 11 Desember. 

Baca Juga :   Pemkab Yahukimo Serahkan Bantuan 15 Kios Kontainer Kepada Pelaku Ekonomi Kreatif

Ia meyampaikan pentingnya memaknai arti perayaan dan arti Natal itu sendiri. Didimus juga mengajak semua ASN lingkup Pemkab Yahukimo memaknainya sebagai momentum pemulihan.

“Momentum HUT dan Natal ini saya mengajak kita semua merendahkan diri di hadapan Tuhan, ajak keluarga untuk bersyukur, kerja dengan betul, memberi waktu dan hati sungguh-sungguh, akan ada waktu kita pensiun sehingga ada kita harus terus bekerja,” terang Didimus.

Lanjut, Didimus berharap generasi Yahukimo dapat mengembangkan diri menjadi manusia yang berkualitas.

“Jadilah orang Yahukimo yang cerdas, jadilah orang Yahukimo yang berkualitas dan berintegritas, sehingga suatu waktu kita akan menjadi striker dalam negeri bangsa ini, supaya kita tidak jadi pelengkap saja.” ucap Didimus.

Bupati Didimus juga menyampaikan proses pembangunan infrastruktur untuk membuka akses darat dari Wamena, Ibukota provinsi Papua Pegunungan akan terus berlanjut namun terkendala anggaran.

“Secara pembangunan infrastruktur kita ini sangat terisolasi, kita punya jalan dari Wamena baru  saja tembus sampai Hitugi, untuk ke Yogosen kita perlu 14 kilometer dan 1 jembatan, kita harus kasih tembus Jalan ke Uka hanya 7,7 kilometer, 46 milliar. Tetapi untuk membangun semua itu keuangan kita pun tidak mendukung,” ucap Bupati Didimus.

Perayaan diawali dengan tradisi bakar batu. Usai ibadah, dilanjutkan dengan sesi pemotongan kue ulang tahun oleh Bupati didampingi Forkopimda yang hadir, lalu makan bersama dan ditutup dengan pembagian doorprize serta hiburan band dan penyanyi lokal.

Baca Juga :   Lestarikan Budaya, Pemkab Yahukimo Kembali Gelar Festival Budaya Tampilkan Keragaman 12 Suku

Turut hadir Wakil Bupati Yahukimo Esau Miram, Ketua DPRD Yahukimo Yosias Mirin, Kepala Kejaksaan Negeri Jayawijaya Wamena Salman, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Negeri Wamena Dedy Heriyanto, S.H., Kapolres Yahukimo AKBP Arief Kristanto, S.H., S.I.K., M.Si, Dandim 1715 Yahukimo Ltk. Inf. Johanis Victorianus Tethool, Ketua FKUB Yahukimo Marten Pasulu, Ketua TP-PKK Kabupaten Yahukimo Amy Yikwa, A.Mk, Asisten-asisten Setda, Pimpinan-pimpinan OPD, Pimpinan gereja dan Hamba-hamba Tuhan dari berbagai denominasi serta masyarakat Yahukimo dari berbagai lapisan.

Pos terkait