Pemkab Manokwari Tinjau Lahan Pemakaman Covid19 di Anday

MANOKWARI – Pelaksana harian (Plh)  Bupati Manokwari Drs Edi Budoyo didampingi Sekda dan pimpinan Forkopimda Manokwari meninjau lokasi tempat pemakaman bagi jenazah Covid-19 di Anday, Jumat tanggal (8/5/2020).

Ketua Harian Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita, menjelaskan, lahan yang disiapkan itu merupakan lahan milik Pemkab Manokwari. Total luas lahan di lokasi tersebut sekitar 40 hektar tetapi Pemda baru melakukan pembukaan lahan seluas 5 hektar.

Sedangkan untuk Persiapan lahan tersebut  kata Sekda akan di-back up oleh Pemprov Papua Barat.

“Penataan, akses jalan  masuk itu semua ditangani oleh Pemprov dan sebelumnya Bupati telah bersurat kepada Gubernur dan Pemprov  sudah memberikan lampu hijau,” kata Makatita usai melakukan peninjauan bersama Plh. Bupati Manokwari dan unsur Forkopimda Kabupaten Manokwari di lokasi TPU, Jumat (8/5/2020).

Disampaikan Makatita bahwa proses pembukaan lahan tersebut masyarakat sekitar sudah mendukung pembukaan lahan itu tinggal Pemkab Manokwari untuk mengganti rugi tanaman warga yang ada di atas lahan tersebut.

Baca Juga :   Gustu Covid19 PB Telah Surati 14 Dirut Rumah Sakit Rujukan untuk Mengirim Claim Pasien ke Kementrian

“Untuk nilai ganti rugi tanaman warga di atas lahan tersebut akan dikoordinasikan melalui Bagian Pertanahan” sebut Makatita.(*/Nday)

Pos terkait