Pemkab Manokwari Salurkan Bantuan Bama Bagi Asrama Mahasiswa

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemda Manokwari, melalui Dinas Sosial  menyalurkan bantuan bahan makanan  kepada 2 asrama mahasiswa yang ada di Manokwari, yakni Asrama Mahasiswa putera dan puteri Eriksson Tritt Manokwari serta Asrama Mansinam. Bantuan bersumber pembiayaan DIPA Dinas Sosial kabupaten Manokwari Tahun 2019.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan kepada mahasiswa penerima, Rabu sore (10/4), di sekolah Tinggi Erikson Tritt dan Asrama  Mansinam di Amban.

Kepala dinas kabupaten Manokwari, Muhammad Mansyur mengatakan bantuan bama yang disalurkan berupa beras dan mie instan. Beras sebanyak 2.700 Kg  dan mie instan 37 karton kepada asrama  Erikson Treet Putra, untuk asrama putri mendapatkan beras sebanyak 1.200 Kg dan mie instan 30 karton. Sedangkan  untuk asrama mahasiswa Mansinam 1, mendapatkan bantuan beras 1.200 Kg dan mie instan 30 karton.

Mansyur menambahkan bantuan beras dan mie instant juga akan dibagikan kepada  beberapa asrama yang di berada di luar Manokwari seperti Manado, Jayapura , Jogya, Bandung, Malang dan Tondano.

Untuk distribusian bama, Pemda akan bekerjasama dengan ruko terdekat asrama mahasiswa.

“Kita akan kawal langsung pendistribusian bama agar tepat sasaran, ” kata Mansyur.

Bantuan tersebut akan disalurkan oleh pemerintah melalui lll tahap, setiap empat bulan. Bantuan tahap berikutnya akan disalurkan Agustus 2019.

Mansyur berharap bantuan bama dari pemerintah kabupaten Mnaokwari tersebut mampu meringkankan kebutuhan pokok  para mahasiswa baik yang ada di Manokwari maupun di luar kota Manokwari.

Pos terkait