Pemilu 2024, Jaquilina Claudia Siap Maju Bertarung Rebut Kursi DPR Papua Barat

MANOKWARI, kabartimur.com- Politisi Golkar, Jaquilina Claudia siap maju bertarung merebut kursi DPR Papua Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Kesiapan Jaquilina yang kini menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Kaimana ini dinyatakan dengan mengembalikan formulir kesediaan untuk menjadi fungsionaris Golkar Papua Barat yang nantinya dapat menjadi bakal caleg.

Bacaan Lainnya

“Kedatangan saya ke Sekretariat Golkar Papua Barat untuk mencalonkan diri menjadi anggota DPR PB dengan satu tujuan bisa melayani seluruh masyarakat terlebih khusus di kabupaten Kaimana,” kata anggota DPRD dua periode ini, Rabu (2/1).

Baca Juga :   Nyatakan Sikap Maju Calon Bupati Toraja Utara! Boby Sangka "Loe Jual Gue Beli"

Selain memberikan kesempatan kepada kader Golkar lainnya di Kaimana, maju ke Provinsi kata Jaquilina juga disebabkan ada sejumlah program yang tidak bisa terakomodasi di Kabupaten karena merupakan wilayah kerja Provinsi.

“Pendidikan, kesehatan dan juga infrastruktur adalah prioritas kerja. Misalnya di Kaimana, ada satu jalan sisir namanya tidak bisa diperbaiki karena bagiannya Provinsi. Jadi ada porsi yang lebih luas yang kita lihat untuk membangun Kaimana,” jelas Jaquilina, yang memegang prinsip perempuan harus lebih maju.

Sementara, Wakil Ketua Organisasi dan Kaderisasi Golkar Papua Barat, Alif Permana menjelaskan, pada prinsipnya penyusunan caleg berbasis daerah pemilihan.

“Kita masih menunggu penetapan secara resmi keputusan KPU tentang dapil Provinsi. Sehingga partai Golkar Papua Barat tidak secara terbuka melakukan penjaringan. Penjaringan bacaleg DPR Provinsi Papua Barat mengutamakan kader-kader Golkar,” kata Alif usai menerima form pengembalian bacaleg.

Baca Juga :   Pemkab Manokwari Komitmen Mendukung Pembangunan Gereja GKI lahai-Roi Mansinam

Dalam proses penjaringan bakal caleg, Golkar kata Alif juga memprioritaskan perempuan.

“Apabila ada kekurangan caleg perempuan daripada alokasi kursi yang ditetapkan, maka caleg laki-laki lain akan berdampak,” ujarnya.

Tercatat, 4 formulir yang telah dikembalikan ke Sekretariat Golkar Papua Barat, dan satunya-satunya perempuan adalah Wakil Ketua I DPRD Kaimana, Jaquilina Claudia.(Red/*)

Pos terkait