Pemilihan Rektor Unipa periode 2020-2024 Segera Digelar

  • Whatsapp

MANOKWARI–Universitas Papua (Unipa) segera melakukan pemilihan calon Rektor pengganti Dr. Ir. Jacob Manusawai yang menjabat sejak 2016 hingga 2020. Pihak Universitas kini sedang melakukan persiapan pemilihan pemimpin tertinggi Kampus tersebut.

Wakil Rektor II Bidang umum dan Keuangan, Dr. Ir. Bambang Nugroho, M. Sc selaku Sekertaris Senat mengatakan masa bhakti Dr. Jacob Manusawai akan berakhir pada bulan Mei 2020 mendatang. Oleh karena itu, perlu persiapan dilakukan penjaringan dan pemilihan sesuai statuta Universitas.

“Kami menggelar rapat Pimpinan Unipa hari ini (Selasa 11/2-2020) membahas persiapan dan langkah yang dilakukan Panitia Seleksi dan Penjaringan,” Kata Dr. Ir Bambang Nugroho, melalui rilis yang di kirim Humas Universitas Papua, Maichel Ibo, Selasa (11/2-2020).

“Hasil keputusan rapat pimpinan akan disepakati dengan rapat Senat Unipa guna pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) kemudian pada hari Jumat nanti, pansel akan laksanakan rapat untuk menyetujui pemilihan. Hal ini dilakukan sesuai arahan pak Rektor,” lanjut Bambang Nugroho.

Bambang menegaskan dalam pekan ini pihaknya menuntaskan pembentukan panitia seleksi Pansel dan jadwal kerja serta penjaringan.

“Terkait hal lain akan terus di kordinasikan demi mensukseskan pemilihan calon Rektor Universitas Papua,” pungkas Bambang. (AD)

img class="details-image" src="https://kabartimur.com/wp-content/uploads/2020/05/GARIS-PUTIH.png" draggable="false" alt="">

Pos terkait