Pameran Budaya Masyarakat Adat Papua di Kaimana Memikat Hati Ribuan Pengunjung

  • Whatsapp

KAIMANA- Pameran Budaya Masyarakat Adat Papua dibuka oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang, Dr. Surya Tjandra,SH.,LL.M yang merupakan sosok Politikus dan Pengacara Indonesia yang sekarang menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia dan Wakil Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabinet Indonesia Maju yang dilantik pada 25 Oktober 2019.

Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia didampingi Mananwir Paul Finsen Mayor,S.IP Ketua DAP Wilayah III Doberay, Dr. Nataniel Mandacan,M.Si Sekda Papua Barat dan Wakil Bupati Kabupaten Kaimana mengunjungi setiap stand pameran.

Mananwir Paul Finsen Mayor, Ketua DAP Wilayah III Doberay Papua Barat, kepada kabartimur.com mengatakan bahwa Pameran Budaya Masyarakat Adat Papua ini terdiri dari berbagai Stand yang dibangun oleh panitia pelaksana konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke empat di Kabupaten Kaimana untuk memamerkan Keindahan Pesona Budaya Masyarakat Adat Papua beserta Keindahan Alam Papua.

Finsen menambahkan, ada beberapa lembaga Advokasi Non Pemerintah yang selama ini Konsentrasi dalam upaya pembelaan terhadap hak-hak Dasar Masyarakat Adat Papua seperti Jaringan Kerja Rakyat Papua ( Jerat Papua ) dan Aliansi Demokrasi Untuk Papua ( ALDP ) serta beberapa pameran hasil olahan Makanan khas Mama Mama Papua.

“Stand pameran Budaya Masyarakat Adat Papua dari Tujuh Wilayah Adat Papua pun dipamerkan dan sangat memikat serta menarik pengunjung yang datang memadati Lokasi Pameran Budaya. Apalagi dengan Tampilnya Penyanyi Legendaris Papua Seperti Mechu Imbiri, Sandhy Betay dan Robby Sawaki menambah Semangat dan menghipnotis Berbagai Kalangan lintas generasi” kata Finsen.

Finsen menyebut Pengunjung yang datang ke Pameran Budaya dan Panggung Hiburan dari Tanggal 25 Oktober Sejak Pembukaan Kegiatan Pameran Budaya mencapai 5000-an pengunjung dari berbagai Elemen Masyarakat di Tanah Papua.

Selian itu kata Finsen, Penyanyi Muda Berbakat Asal Tanah Papua yang membentuk Sebuah Grup Musik bernama Papua Original pun hadir menghipnotis Berbagai Kalangan lintas generasi terutama Generasi Muda Papua. Acara pemeran Budaya berjalan sangat baik dengan dikawal ketat oleh Penjaga Tanah Papua ( PETAPA) dan atau Polisi Adat Papua.

“Banyak Ucapan Selamat dan Sukses serta dukungan dari berbagai Elemen Masyarakat baik Pemerintah, Agama dan Adat. Semua mendukung pelaksanaan Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua ke empat di Kabupaten Kaimana, Wilayah Adat IV Bomberay” imbuh Finsen.(Rls/*)

Pos terkait