Pemda Haltim Dan PT. Weda Bay Nickel Komitmen Tuntaskan Kemiskinan Ekstrem Dan Penanganan Stunting

HALTIM,Kabartimur.Com – Pemerintah Daerah Halmahera Timur (Haltim) Provinsi Maluku Utara (Malut), PT. Weda Bay Nickel (WBN) melakukan kerja sama untuk Penanganan Kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting.

Hal ini diungkapkan saat rapat koordinasi Pemerintah daerah dengan PT. WBN yang dihadiri langsung oleh head manager eksternal PT. WBN Yuddy dan Sekertaris Daerah Ricky CH Richfat serta beberapa dinas terkait yang membahas terkait road map penanganan kemiskinan ekstrem dan penurunan stunting melibatkan unsur swasta.

Bacaan Lainnya

Sekertaris daerah Ricky CH Richfat mengatakan Komitmen PT WBN untuk bekerja sama dan berkoordinasi penuh dengan pemda haltim untuk mengurangi angka pengangguran di Kab. Haltim dengan pemprioritaskan tenaga kerja ber KTP kab Haltim.

Baca Juga :   Rapimwil DPW Perindo, Bupati Manokwari Berpesan Parpol Bangun Politik Cerdas

“Jadi PT. WBN aka membantu Pemda Haltim untuk menyediakan sarana dan prasaran kesehatan untuk percepat penurunan angka stunting,” Ujarnya.

PT. WBN juga kata dia, akan bekerja sama dengan pemda Haltim untuk membantu menyediakan pemberian vitamin dan makanan tambahan buat ibu dan anak penderita stunting dan ibu hamil serta menyusui.

“Kemudian bekerja sama dengan pemkab haltim untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang berprestasi,” tandasnya.

Dirinya juga menambahkan PT. WBN juga akan membuka askes transportasi di wilayah-wilayah terisolir. “Bukan hanya beberapa poin diatas tapi PT. WBN juga akan membantu Pemda Haltim membuka akses transportasi di wilayah terisolir,” pungkasnya.
(Red/Ruslan)

Pos terkait