Pembangunan Pasar Sanggeng Manokwari Sedang Dalam Proses Study Kelayakan

MANOKWARI, Kabartimur.com- Rencana pembangunan pasar Sanggeng Manokwari Papua Barat yang akan dibangun oleh kementrian Perdagangan RI sedang dalam proses Study kelayakan oleh pemerintah daerah kabupaten Manokwari melalui dinas Perindakop dan UKM.

Hal tersebut diungkapkan oleh
Sekretaris Disperindagkop dan UKM Manokwari Herman Y. Rona, di ruang kerjanya Jumat (27/5/2022).

Bacaan Lainnya

Herman menyampaikan bahwa pembangunan pasar Sanggeng akan disulap menjadi pasar skala modern oleh kementrian perdagangan RI dan pemerintah daerah akan mengebut persiapan Karena tahun 2023 Pasar Sanggeng mulai dibangun.

Herman mengakui bahwa dinas Perindakop dan UKM diminta oleh bupati untuk menyiapkan data teknis dan lokasi pembangunan sementara terkait dengan kontruksi pasar yang dibangun didesign di dinas PUPR kabupaten Manokwari.

Baca Juga :   Pangdam Serta Pejabat Tinggi Lainnya Ikut Upacara Hut Ke-14 Maybrat, Pj Bupati Sebut 3 Makna Ultah Yang Harus Diingat

” Tahun 2022 pemerintah daerah melalui dinas teknis mempersiapkan relokasi dan tahun 2023 proses Pembangunan akan dimulai” ujarnya.

Sementara untuk persiapan relokasi pedagang kata Herman saat ini sedang dalam perencanaan oleh pemerintah daerah dan akan disiapkan pada beberapa titik.

Selain itu Luasan rencana pembangunan pasar Sanggeng nantinya akan dimaksimalkan untuk pemanfaatan pasar ditahun 2023.

“Kami optimis tahun ini semua Study kelayakan pasar dan relokasi harus rampung Karena tahun 2023 pasar modern akan dibangun oleh kementrian perdagangan RI ” Harapnya.(Red)

Pos terkait