Pegawai di Lingkup Pemkab Manokwari Akan  Diinventarisir

  • Whatsapp

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari akan segera lakukan pendataan Pegawai di lingkup Pemkab Manokwari. Pendataan ini dilakukan karena Pemkab Manokwari merasa kecolongan, selama ini beberapa pegawai masih dianggap bekerja di lingkup Pemkab Manokwari, namun faktanya sudah pindah ke tempat lain.

Hal tersebut diungkapkan Sekda Manokwari,  Drs Aljabar Makatita dan minta kepada asisten lll untuk menyiapkan surat yang ditujukan kepada masing-masing pimpinan OPD untuk menginventarisir pegawai mana saja yang sudah pindah ketempat lain.

Menurut sekda, hal yang demikian sangat membawa dampak kurang bagus dan sangat disesalkan karena pegawai pindah tanpa sepengetahuan pimpinan OPD dan yang menjadi pertanyaan karena ASN yang bersangkutan memiliki SK. Sekda menegaskan agar gajinya tidak boleh dibuatkan dalam daftar gaji.

“Saya sampaikan kepada  asisten  lll siapkan surat kepada piminan OPD untuk menginventarisir pegawai mana saja yang sudah pindah ke tempat lain tanpa ada persekujuan tanpa ikuti aturan dan gajinya tidak boleh dibuatkan dalam daftar gaji dan tidak ditahan karena jika ditahan nanti dianggap tabungan dan bisa diterima,” tegas Sekda.

Ditambahkan sekda bahwa kewajiban selaku ASN untuk melaksanakan tugas namun jika yang bersangkutan  tugas di tempat lain,  jangan tempat lain yang membayar gajinya tanpa ada prosedur yang diikuti.(L/Red)

Pos terkait