Hadiri Undangan Kelompok Tani, Syamsuddin Dorong Petani Lebih Berdaya

  • Whatsapp

Bulukumba, Syamsuddin Alimsyah salah satu dari sekian banyak nama disebut-sebut akan maju dalam bursa calon Bupati Bulukumba 2020 mendatang kini semakin massif melakukan sosialisasi.

Hari ini, Selasa (6/8/2019), Syamsuddin Alimsyah diundang oleh salah satu kelompok tani di Alarayya, Desa Mannyampa, Kecamatan Ujung Loe.

Di hadapan kelompok tani, Syamsuddin yang masuk nominasi PKB untuk diusung dalam Pilkada Bulukumba ini mengungkapkan bahwa petani harus berdaulat atas pangan.

“Potensi daerah yang menopang pendapatan perkapita daerah kita salah satunya dari sektor pertanian. Karena itu, kesejahteraan petani mutlak harus jadi perhatian,” ungkapnya.

Infrastruktur jalan tani, ketersediaan pupuk dan sejumlah fasilitas yang menopang kebutuhan petani, oleh negara tidak boleh abai.

“Bisa dibayangkan jika semua infrastruktur pertanian sudah tersedia, maka alur barang dan jasa dari desa ke kota untuk mengangkut hasil-hasil bumi akan semakin lancar yang juga berdampak pada peningkatan kesejahteraan petani,” ujar Syam.

Menurut Pendiri Kopel Indonesia ini, betapa besar sumbangsih para petani dalam peningkatan pendapatan daerah. Lalu apa yang bisa dilakukan pemerintah untuk membantu para petani?

“Ke depan, petani kita harus lebih berdaya, tau hak-haknya dan negara tidak boleh abai, hak-haknya harus terpenuhi,” kunci suami Andi Mariattang ini.

Pos terkait