Peduli COVID-19, Partai NasDem Salurkan 1000 Paket Sembako untuk Masyarakat Miskin Wondama

  • Whatsapp

WASIOR – Partai Nasional Demokrat lewat program NasDem Peduli menyalurkan bantuan 1000 paket sembako kepada warga prasejahtera yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19 di Kabupaten Teluk Wondama.

Penyaluran paket sembako yang terdiri dari 5 Kg beras, 1 liter minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 1 kaleng susu kental manis serta satu bungkus kopi dan teh mulai dilakukan, Selasa, 14 April 2020 di kota Wasior dan sekitarnya.

Anggota DPRD dari Partai NasDem Kristian G. Torey bersama pengurus DPD NasDem Teluk Wondama Zulkarnain Bian mengawal langsung penyaluran bantuan tersebut pada tiga lokasi yakni di Kampung Kaibi, Kampung Miei dan Jemaat Gereja Adven Wasior.

“Ini adalah inisiatif dari DPP Partai NasDem yang dieksekusi oleh Ketua DPW dan Ketua DPD Partai Nasdem sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak virus corona terutama untuk mama-mama janda dan fakir miskin, “ ujar Zul saat penyaluran di Kampung Kaibi.

Baca Juga :   Dinas Lingkungan Hidup Wondama Target Perda Sampah Berlaku 2021

Meski berbalut bendera partai, Zul menegaskan penyaluran bantuan itu sama sekali tidak berkaitan dengan kepentingan politik. Semuanya semata-mata untuk kepentingan kemanusiaan sebagai wujud solidaritas terhadap sesama anak bangsa yang mengalami kesulitan akibat Covid-19.

“Ini tidak ada narasi politik, kami hanya peduli kemanusiaan apalagi di kitong pu daerah sendiri yang juga mengalami dampak dari virus corona ini, “ lanjut Zul yang menjabat Ketua Garda Pemuda Nasdem Teluk Wondama.

Penyaluran paket sembako itupun disambut gembira oleh warga. Milka Yoweni, ibu rumah tangga yang juga sebagai Bunda PAUD di Kampung Kaibi menyampaikan terima kasih atas perhatian Partai NasDem.

Dia mengaku penerapan social distancing yang mengharuskan masyarakat untuk tetap berada di rumah telah berdampak besar terhadap kondisi ekonomi masyarakat.

“Mama berterima kasih karena penyakit yang melanda ini membuat saya di rumah saja jadi mama berterima kasih atas bantuan yang diberikan partai NasDem. Dalam beberapa hari ini saya tidak bisa kemana-mana jadi tidak ada uang yang masuk, “ ujar Milka sembari berharap ada bantuan serupa dari pemerintah. (Nday)

Baca Juga :   Wasior Krisis BBM, PNS Tidak Bisa Ngantor, Nelayan dan Tukang Ojek Libur

Pos terkait