Paskibra Wondama Sudah Siap Bertugas, Nicholine Tahapary dan Yustina Rumbauri Jadi Pembawa Baki

WASIOR – Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Kabupaten Teluk Wondama dinyatakan telah siap melaksanakan tugas mengibarkan maupun menurunkan Sang Merah Putih pada peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Rabu lusa.

Jaminan itu disampaikan Koordinator Seksi Upacara Panitia HUT RI ke-77 di Kabupaten Teluk Wondama AKP Sutrisno setelah pelaksanaan gladi bersih di lapangan apel kantor bupati Teluk Wondama di Isei, Senin (15/8/2022).

“Untuk sementara sudah cukup bagus (penampilan Paskibra),” ucap Sutrisno usai gladi bersih penurunan bendera.

Kepala Bagian SDM Polres Teluk Wondama itu menegaskan anggota Paskibra 2022 adalah para putera-puteri terbaik Kabupaten Teluk Wondama.  Dia yakin Paskibra 2022 mampu menjalankan tugas dengan baik pada 17 Agustus nanti.

“Kita harus yakin mudah-mudahan anak-anak kita nanti sudah siap untuk melaksanakan tugas negara ini untuk melaksanakan pengibaran maupun penurunan sang merah putih, “lanjut Sutrisno.

Baca Juga :   Satu dari Tiga Penduduk Wondama Masih Miskin, BPS Sarankan Pemkab Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Gladi bersih upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 dihadiri langsung Bupati Hendrik Mambor dan Wakil Bupati Andarias Kayukatuy. Ikut menyaksikan Kapolres AKBP Yohanes Agustiandaru serta Dandim Persiapan Letkol Inf Saheri.

Dalam gladi itu ditampilkan formasi inti Paskibra yang akan bertugas pada upacara pengibaran bendera maupun penurunan bendera yang dipimpin oleh Ipda Yohanes Zendrato.

Ipda Yohanes merupakan lulusan Setukpa tahun 2021 yang kini menjabat sebagai Paurmin Bagian SDM Polres Teluk Wondama.

Pada upacara pengibaran bendera, Novia Nicholine Beatrix Tahapary dipercaya sebagai pembawa baki. Nichol merupakan siswi kelas III SMA Negeri 01 Wondama.

Bertindak sebagai penggerek dan pembentang bendera adalah Grits Griener Tahapary, Topay Maryaki Bukorpioper dan Pebriyanto Torey.

Sementara pada upacara aubade di sore hari, yang bertindak sebagai pembawa baki adalah Yustina Martince Rumbauri juga siswi kelas III SMA Negeri 01 Wondama.

Baca Juga :   IDAMAN Fokus Pendidikan, Paulus Indubri : Tak Boleh Ada Satupun Anak Wondama yang Tidak Sekolah

Sebagai penggerek dan pembentang bendera adalah La Ode Fadlan Nurhidayat, Alvi Samberi dam Ferdi Rico Windesi.

Sutrisno menjelaskan, Paskibra tahun 2022 melibatkan 33 personel yang terdiri dari anggota inti sebanyak 26 orang yang merupakan pelajar SMA/SMK, 5 purnapaskibra serta 2 orang anggota TNI dan Polri yang bertugas sebagai pendamping.

Seluruh anggota Paskibra diklaim merupakan siswa-siswi terbaik dari berbagai SMA/SMK di kota Wasior.

“Karena waktu pendek kita pilih yang sudah siap Kemudian kita latih selama satu bulan ini dari bulan Juli sampai Agustus dan mereka kita gembleng pagi dan sore sampai hari pelaksanaannya, “terang Sutrisno.

Adapu pengukuhan Paskibra 2022 dijadwalkan  berlangsung pada Senin malam oleh Bupati Hendrik Mambor. (Nday)

Pos terkait