Pasar Malam di Kelurahan Pangli Ramai Dikunjungi Warga dan Bebas Pungli dengan Harga yang Relatif Murah

TORAJA UTARA, kabartimur.com- Salah satu pasar Tradisional di kelurahan Pangli kecamatan Sesean, Kabupaten Toraja Utara sampai saat ini menjadi salah tempat perputaran ekonomi dan ramai dikunjungi warga masyarakat.

Kepala pasar Malam Pangli, Fedelis Dadele mengungkapkan bahwa pasar malam tersebut telah berjalan kurang lebih setahun dengan kondisi aman dan jauh dari oungutan liar (Pungli).

Fedelis mengakui bahwa dengan adanya pasar malam tersebut sangat memberikan manfaat yang luar biasa kepada masyarakat karena dengan jarak yang dekat dan tidak harus turun ke kota untuk berbelanja dan sangat menghemat pengeluaran dari ongkos transfortasi.

Adapun warga yang beraktivitas dipasar malam tidak hanya dari satu kampung namun ada beberapa kampung yang datang dengan menjual berbagai kebutuhan mulai dari bahan sembako, peralatan rumah tangga dan barang campuran lainnya.

Baca Juga :   Prajurit TNI AD Beri Kejutan Khusus HUT Polri, Bawa Tumpeng dan Kue Ultah ke Mapolres Wondama

Fedelis menyebut bahwa kondisi pasar malam tersebut sangat aman dan nyaman untuk berbelanja bagi pembeli maupun penjual dalam memasarkan jualannya.

Selain itu Fedelis menjelaskan bahwa selama menjaga pasar malam itu sangatlah aman dan perbandingan antara harga barang di pasar Malam dengan Pasar yang ada di kota sangatlah jauh dimana harga pasar malam masih relatif rendah.(Red/*)

Pos terkait