Partai Garuda Target Lolos Parlemen Wondama untuk Kali Pertama, Bidik Satu Kursi Setiap Dapil

WASIOR – Partai Garuda Kabupaten Teluk Wondama menargetkan meraih tiga kursi DPRD pada Pemilu 2024.

Komposisi bakal calon legislatif yang rata-rata diisi anak muda asli Teluk Wondama menjadi modal partai nomor urut 11 itu menembus  parlemen Teluk Wondama untuk pertama kalinya.

“Kami mempunyai target untuk anggota legislatif di masing-masing dapil harus satu kursi. Target kami harus tiga kursi,” kata Ketua DPC Partai Garuda Piet Hein Yoweni usai pengajuan bacaleg di kantor KPU Teluk Wondama di Wasior, belum lama ini.

Partai Garuda mengajukan 20 bakal calon atau 100 persen dari jumlah kursi DPRD Kabupaten Teluk Wondama yang tersebar pada tiga daerah pemilihan. Rinciannya lima caleg di dapil I, enam bacaleg di dapil II dan 9 bacaleg di dapil III.

“Pencalonan kami sudah memenuhi syarat. Keterwakilan perempuan di semua dapil juga sudah sesuai, “ucap Piet Hein yang dalam kesempatan itu didampingi Sekretaris DPC Ariance Hermina Yoweni dan sejumlah pengurus partai lainnya.

Baca Juga :   Pertama Kali Musrenbang RKPD Dilakukan di Pulau Roon, Bupati Mambor Minta Pegawai Bawa ‘Dompet’

KPU Teluk Wondama sebelumnya menetapkan pengajuan bakal calon anggota DPRD yang diajukan 18 partai politik telah memenuhi syarat sehingga lolos ke tahap verifikasi administrasi. (Nday)

 

Pos terkait