Papua Island Cup (PIC) III Akan Kembali Digelar

  • Whatsapp

MANOKWARI-Dalam Rangka Hari Ulang Tahun (HUT) provinsi Papua Barat yang ke 19, KNPI Papua Barat kembali akan menggelar tournament sepakbola bertajuk Papua Island Cup (PIC) yang ketiga kalinya. Pelaksanaan tersebut KNPI bekerja sama dengan dengan Pemprov Papua Barat dan  Asprov PSSI Papua Barat. PIC III akan menghadirkan tim-tim sepakbola yang berasal dari Papua dan Papua Barat termasuk yang berasal dari Liga 1 Indonesia.

Wakil Ketua Turnamen Sepak Bola PIC III Zakeus Wanggai menjelaskan, tujuan dari turnamen ini untuk membangkitkan semangat persepakbolaan, terutama di Kabupaten Manokwari. “Ada beberapa Turnamen yang dilakukan namun itu skala kecil. Oleh sebab itu kami berencana menyelenggarakan tunarmanen berskala besar yang melibatkan semua tim di Tanah Papua, yang berasal dari Liga 1,2 dan Liga 3,”ujarnya Kamis (16/8) usai launching logo PIC III di gedung pemuda KNPI Papua Barat.

Selain menggelar tournament sepakbola, juga akan dilakukan  kampanye-kampanye kemanusiaan seperti menolak narkoba dan pencegahan penyebaran HIV/AIDS disejumlah sekolah dan perguruan tinggi. Pada pelaksanaan launching logo, dijelaskan simbol dan makna logi yang mencerminkan budaya, ciri Khas Manokwari dan Provinsi Papua Barat termasuk Tanah Papua. Selain itu disimbolkan juga tentang semangat Sportifitas dalam Sepak Bola di Tanah Papua serta Warana-warna Merah putih yang Melambangkan kebangsaan Indonesia.

Tournament sendiri rencananya akan digelar November hingga Desember. Panitia juga akan berkoordinasi dengan PSSI terkait dengan jadwal kompetisi Liga. Sejumlah tim yang memiliki nama besar akan ikut serta seperti Persipura, Perseru, PSBS Biak termasuk tim kebanggan Manokwari Perseman.(Tqa)

Pos terkait