Pangdam: Keluarga Flobamora Harus Menyatu Dan Berikan Kontribusi Untuk Papua Barat

MANOKWARI, kabartimur.com – Pangdam XVIII/Kasuari Mayjen TNI Gabriel Lema, beri pesan kepada masyarakat Flobamora Nusa Tenggara Timur yang ada di Papua Barat agar bisa menyatu dan mampu memberikan kontribusi yang lebih untuk membangun daerah ini.

Hal ini disampaikan Pangdam pada sambutannya dalam temu sapa dengan Ikatan Keluarga Flobamora (IKF) Papua Barat, di aula Hotel Aston Niu Manokwari, Papua Barat, Minggu (13/3/2022).

Bacaan Lainnya

“Yang namanya Flobamora NTT, tidak akan pernah hilang dari darah sehingga ke manapun beranjak dengan profesi dan tugas sebagai seorang prajurit, dimanapun bumi dipijak di situ saya harus mencari jati diri” Katanya.

Putra Flores tersebut mengaku bangga dapat diterima menjadi bagian dari masyarakat Papua Barat. Pesannya, mantapkan ikatan keluarga Flobamora dan terus lakukan apa saja dalam memberikan kontribusi yang baik, lanjutkan kehidupan, sambung rasa secara alamiah.

Baca Juga :   Pangdam XVIII Kasuari Ke-4 Pimpin Apel Perdana

Ia pun berpesan agar masyarakat Flobamora untuk terus menjaga hal yang mendasar , jangan bergeser sedikitpun walaupun di rantau yakni, karakter dari masyarakat NTT yaitu hidup dalam kondisi yang sederhana, orang-orang yang jujur, setia dan loyal serta pekerja yang ulet dan pekerja keras.

Sementara itu, Ketua IKF Papua Barat, Clinton C. Tallo dalam sambutannya mewakili masyarakat Flobamora Papua Barat, sangat senang dan berterima kasih karena dengan kesibukan yang dimiliki, Pangdam bisa meluangkan waktu bersama ibu untuk melihat anak-anak Flobamora NTT yang di Papua Barat.

“Hari ini kami ucapkan selamat datang di Papua Barat, Kota Manokwari. Pada sore hari yang sukacita ini saya menyampaikan bahwa di Papua Barat masyarakat tersebar kurang lebih 30.000 jiwa dengan latar belakang yang berbeda-beda” Jelasnya.

Temu sapa masyarakat Flobamora Papua Barat bersama Pangdam XVIII/Kasuari mengusung tema membangun sinergitas sosial untuk mewujudkan TNI yang dicintai rakyat antara Flobamora Papua Barat dengan Kodam XVIII/Kasuari “Bersama Kita Bisa”. (*)

Pos terkait