Satgas Trantib Diminta Action Tertibkan Bangunan Liar

Manokwari, kabartimur.com- Satgas Trantib (ketentraman dan ketertiban diminta untuk segera elaksanakan tugas dalam menertibkan bangunan liar yang semakin menjamur.

Hal tersebut disampaikan bupati Manokwari, saat memimpin apel gabungan pagi, senin (4/9/2023).

Bacaan Lainnya

Bupati menilai bahwa kondisi kabupaten manokwari saat ini terutama di ruas-ruas jalan raya makin hari semakin semwraut.

“Saya minta satgas trantib ini , saya sudah bicara berulang-ulang sampai kapan action-nya? untuk kita tertibkan lapak-lapak yang dibangun liar. Saya minta ditertibkan!” kata bupati dengan nada kesal.

“Semua orang bisa membangun tapi jika tidak diatur dengan baik ini kacau, karena salah satu tugas utama pemerintahan itu mengatur ketertiban umum.Jadi saya minta ruas-ruas jalan utama ini satgas trantibnya bekerja, nanti kalau ada waktu kita turun sama-sama untuk kita tertibkan, kemudian melibatkan pihak lain untuk bekerjasama bersama dan turun ke lapangan bersama-sama. Mari kita tertibkan Manokwari dari hal-hal yang semraut ini, banyak tamu- tamu kita dari luar yang datang ke kota ini kadang selalu memiliki stigma yang negatif terhadap kita karena kondisi penataan bangunan semraut” kata bupati.

Baca Juga :   Jelang Hari Bhayangkara Ke- 77 Polres Haltim Gelar Bakti Religi Di Rumah Ibadah

Bupati mengakui bahwa sebagai ibukota provinsi papua barat banyak hal-hal yang tidak bisa kita atur dengan baik seperti ruas jalan-jalan utama.

” Jangan ada bangunan liar yang bertebaran yang membuat wajah kota ini menjadi rusak karena sebagai ibukota provinsi tentu Manokwari ini menjadi etalase bagi kemajuan provinsi Papua Barat ini. Orang melihat kemajuan Papua Barat mereka cukup datang ke Manokwari ketika mereka melihat Manokwari maju berarti kabupaten kota yang lainnya sudah maju, kalau Manokwari semraut pasti presentative juga jelek, jadi mari kita perbaiki Manokwari ini dari aspek ketertiban umum dan menjadi perhatian bersama-sama” Harap bupati.

Terkait lapak-lapak yang didirikan OPD dari Pemprov Papua Barat bupati minta agar satgas melakukan koordinasi dengan baik dengan opd teknis untuk segera melakukan pembongkaran agar masalah tersebut segera terselesaikan.

Baca Juga :   Telan Anggaran Rp.82 Miliar Gedung Mambruk Ditargetkan Selesai Tahun Depan

“Yang bangun lapak-lapak kita harap untuk dibongkar dan pemda Manokwari siap bantu masyarakat yang memiliki lapak untuk mencari tempat yang layak lagi untuk mereka jadi solusi” harapnya.

“Memang ini masalah kalau kita langsung melakukan tindakan yang ekstrem, kemudian akan menimbulkan persepsi yang buruk kepada kita pemerintah kabupaten Manokwari padahal orang lain yang membuat masalah kita yang disuruh menyelesaikan, ini menjadi hal yang perlu kita perhatikan bersama-sama” tandas bupati.(*)

Pos terkait