Miliki Segudang Pengalaman, Pemilu 2024, Filep Wamafma Kembali Bertarung Optimis Meraih Suara Rakyat

MANOKWARI, Kabartimur.com- Senator asal Papua Barat, Filep Wamafma mendatangi kantor KPU Papua Barat untuk menyerahkan berkas dokumen pendaftaran bakal calon anggota DPD RI Dapil Papua Barat, untuk pemilihan umum tahun 2024, Kamis (11/5).

Berbekal pengalaman yang telah dimiliki sejak dirinya mencalonkan diri di tahun 2019 dan lolos terpilih, dan satu-satunya orang Papua yang dipercayakan oleh DPD untuk mendapatkan jabatan pimpinan.

Bacaan Lainnya

Maka pemilu serentak yang akan dihelat di tahun 2024 mendatang dirinya memilih kembali untuk bertarung pada ajang kontestasi tersebut dan optimis terpilih dan meraih suara rakyat dan menargetkan akan merebut Posisi Wakil Ketua DPD RI.

“Saya optimis dan percaya bahwa rakyat Papua Barat tahu siapa yang berhak mewakili rakyat dan saya yakin bahwa kualitas calon itu adalah menjadi standar utama karena siapapun wakil rakyat di pemerintah pusat, saya punya pengalaman yang sangat banyak ketika berbicara soal Papua dan masalah Papua, hampir rata-rata kita tidak bersuara dengan baik bahkan tidak peduli” ujar Filep dalam konfrensi persnya usai menyerahkan berkas dokumen pendaftaran bakal calon anggota DPD RI.

Menurutnya, momen ini sangat baik dan sangat penting untuk rakyat dalam menentukan wakil-wakil rakyat sebagai orang-orang yang benar-benar bekerja dengan totalitas untuk menjawab persoalan yang dialami oleh rakyat di tanah Papua.

Filep mengaku bahwa dirinya kembali maju mencalonkan diri karena sejumlah pekerjaan telah tuntas dikerjakan pada periode ini, diantaranya adalah pengesahan UU Otsus dan beberapa UU lainnya yang terkait kepentingan Papua.

“Sudah kewajiban saya untuk tetap menjadi anggota DPD tujuannya adalah agar kita mampu melakukan pengawasan dengan baik dan benar dan memastikan bahwa undang-undang otsus dan beberapa undang-undang lain yang terkait dengan kepentingan Papua yang dibuat mampu menjawab persoalan. Oleh sebab itu dengan pengalaman saya di periode ini menjadi modal bagi saya untuk kembali lagi,” ujarnya.

Pihaknya berharap, pada periode 1 tahun yang tersisa maupun di tahun 2024 nanti, hal yang paling utama adalah harus membuktikan sebagai legislator yang aktif dan sebagai bakal calon harus memastikan bahwa semua kebijakan yang berlaku di Papua tujuannya adalah untuk kepentingan rakyat dan daerah.

Filep berharap, rakyat cerdas memilih, mengingat orang-orang di parlemen adalah orang-orang yang memiliki integritas, pengalaman dan kualitas tinggi.

“Bila wakil-wakil rakyat di Papua yang duduk di Jakarta tidak memiliki pengalaman dan tidak memiliki kualitas maka kita akan merendahkan harta dan martabat wakil-wakil rakyat di Jakarta. Dan saya telah memberikan standar itu di Jakarta,” tegasnya.

Untuk jumlah dukungan sejumlah 1135 yang tersebar pada 5 Kabupaten, Filep menyampaikan bahwa hal ini terkait dengan strategi.

“Ini hanya strategi, pendukung ada di 7 Kabupaten. Karena pendukung saya adalah pendukung-pendukung yang setia. Yang kita utamakan itu adalah bagaimana suara pada hasil pemilu nanti. Dan saya optimis terpilih,” tandad Filep yang merupakan anggota DPD RI pemenang kedua dengan 83 ribu pendukung pada pemilu 2019 lalu. (Red/*)

Baca Juga :   Gawat! Bumi Lamaranginang Diserang Virus African Swine

Pos terkait