Pandemi Covid19 Pemkab Manokwari Turun Jalan  Bagikan Masker Gratis dan Sosialisasi  

  • Whatsapp

MANOKWARI- Mengingat jumlah warga yang  terpapar covid19 sampai saat ini berjumlah  181 orang di Manokwari, maka  guna mencegah penularan  serta pengendalian covid19  maka pemkab manokwari turun jalan melakukan aksi sosial pembagian masker kain gratis  kepada masyarakat di kota manokwari.

Pembagian masker tersebut dipimpin langsung oleh plh bupati Manokwari Drs Edi Budoyo didampingi para asisten dan staf ahli serta sejumlah pimpinan SKPD dan staf.
Adapun masker yang dibagikan sejumlah 24.000 di lima titik dalam kota Manokwari yakni pertigaan Suri, lampu merah Haji Bauw, perempatan Bank Mandiri, Gereja Ebenhaizer untuk masyarakat Amban dan Pantura pembagian masker dilaksanakan, serta untuk wilayah Manokwari Timur dan Pasir Putih di Kwawi.

Bacaan Lainnya

Dalam arahannya plh bupati Manokwari, Edi Budoyo menyebutkan bahwa sebelumnya pemprov bersama polda  telah melakukan aksi sosial dan kampanye pemakaian masker dan saat ini pemda Manokwari juga melakukan hal yang sama karena peduli dengan penularan covid19 yang kian hari semakin meningkat.

Budoyo menyebut untuk kabupaten Manokwari jumlah warga yang positif corona sebanyak 181 orang sehingga pemerintah wajib hadir ditengah masyarakat  dengan melakukan aksi sosial  dengan membagikan masker gratis sehingga kepedulian warga untuk tetap mendisiplinkan diri  mematuhi protokol kesehatan agar bisa terhindar dari virus covid19.

Selain pembagian masker juga dilakukan sosialisasi kepada  warga  untuk penggunaan masker yang benar agar bisa terhindar dari covid19 dan penularannya bisa berkurang karena dengan adanya pandemi covid tersebut berdampak kepada sendi kehidupan manusia.

Sementara itu Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Manokwari, drg. Henri Sembiring, mengatakan, dalam pembagian masker, setiap perangkat daerah disediakan 500 masker. Sementara perkiraan perangkat daerah yang terlibat dalam pembagian masker minimal 30 perangkat daerah.(R)

Pos terkait