PAN Target 6 Kursi di Dprd Manokwari

  • Whatsapp

MANOKWARI-DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Manokwari Kamis (12/7) mendaftarkan bakal calon anggota legislative (Caleg) ke Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Manokwari. PAN yang saat ini memiliki 3 kursi di DPRD Manokwari menargetkan di tahun 2019 mampu merebut 6 kursi dan menjadi partai pemenang pileg.

Ketua DPD PAN Manokwari Yusak Iryo mengatakan kejayaan massa lalu harus direbut kembali. Dalam proses penjaringan pihaknya tidak mendapat kesulitan, termasuk 30% kuota perempuan. Meskipun tidak melakukan seleksi caleg, tetapi dia percaya caleg yang diusungnya memiliki kualitas dan kapabilitas yang memadai.Selain itu dalam perekrutan caleg partainya melakukan dengan transparan ,sehingga bukan berdasarkan suku, ras atau agama.

“Kewajiban memenuhi kuota perempuan sama sekali tidak menjadi beban. Buktinya dalam kepengurusan juga mengakomodir perempuan. Yang terpenting juga jangan menganggap PAN partai untuk agama tertentu. Selama ini PAN datang dari pusat sampai ke daerah untuk menjadikan anak daerah menjadi tuan dinegerinya sendiri,”ujar Yusak usai mendaftar.

Berdasarkan hasil verifikasi berkas yang diserahkan dinyatakan lengkap, sehingga PAN berhak mendapat tanda penerimaan kelengkapan.(Tqa)

Pos terkait