Nurdiah: Pendidikan Itu Tanggungjawab Bersama

Kepala UPT SD Negeri 008 Dandang, Nurdiah

LUWU UTARA, Kabar Timur.com – Tujuan utama pendidikan nasional, sebagaimana yang telah diamanatkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945 yakni, untuk meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, kecerdasan, keterampilan, mempertinggi budi pekerti dan memperkuat semangat kebangsaan serta membentuk kepribadian, agar tidak menciptakan dirinya sendiri dan bertanggungjawab atas pembangunan bangsa dan negara.

Hal tersebut disampaikan Nurdiah Kepala UPT SD Negeri 008 Dandang kepada media ini, Senin (21/11/2022) bahwa, pendidikan merupakan tanggungjawab bersama antara pihak sekolah, pemerintah dan masyarakat.

Pemerintah dalam hal ini dituntut menyiapkan sarana infrastruktur, tenaga kependidikan yang profesional, berikut tunjangan profesionalnya serta dana operasional yang memadai sebagai syarat berlangsungnya proses pendidikan yang baik. Begitu pula bagi setiap stakeholder pendidikan disekolah, terutama kepala sekolah dituntut untuk lebih profesional dalam meningkatkan kinerja selaku penentu kebijakan pada tingkat satuan pendidikan di sekplah yang menjadi tanggungjawab.

Baca Juga :   Terkait Kematian Mantri Patra, DPRD Wondama Minta Pelayanan Medis di Daerah Terpencil Dievaluasi Total

Nurdia menjelaskan bahwa, kunci kesuksesan dalam suatu pekerjaan harus diawali dari kedisiplinan dan keikhlasan. Sebab mustahil pekerjaan bisa baik dan lancar tanpa dimulai dari disiplin diri, disiplin kerja dan disiplin administrasi. Dengan keikhlasan menurutnya, bila kita tidak ikhlas dalam bekerja, maka pekerjaan kuta tidak akan menuai hasil yang maksimal dan tidak mendapat berkah dari Allah.

” Hal demikian diungkapkan Kepala UPT SD Negeri 008 Dandang bahwa, disiplin dan keikhlasan dalam suatu pekerjaan sangat penting, terutama dalam jiwa dan moralitas untuk dijadikan motivasi serta landasan dalam bekerja. Dan jabatan yang saya emban ini merupakan suatu amanah yang harus saya pertanggungjawabkan baik diakhirat maupun didunia,” terangnya.

Pekerjaan dalam suatu jabatan adalah amanah dari Allah yang harus kita jalankan sesuai dengan prosedur, sehingga pelayanan pada masyarakat dan guru-guru betul-betul harus ,ampu bekerja secara transparan, profesional, demokratis, efektif, akuntabel, serya efesien, supaya segala bentuk pekerjaan, baik dikantor maupun dilapangan dapat berjalan dengan sukses, sehingga harapan masyarakat dapat tercapai
dan dirasakan. (Red/Yustus)

Pos terkait