Musrenbang Kecamatan Sa’dan Selesai, Usulan Pembangunan Jalan dan Pamsimas Adalah yang Dominan dari Masing-masing Lembang/Kelurahan

Toraja Utara, Kabartimur.com- Camat Sa’dan Yamarlin Mangiri Senin(26/2), kepada Kabartimur.com menyampaikan bahwa musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) kabupaten Toraja Utara tingkat kecamatan sudah selesai dilaksanakan di wilayahnya. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Salvius Pasang dan dihadiri oleh semua perwakilan dari organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Torut.

Musrenbang tingkat kecamatan tersebut sudah menggunakan sistem informasi pembangunan daerah (SIPD), yang mana pada kegiatan Musrenbang tersebut usulan dari masing-masing perwakilan Lembang/ kelurahan langsung diinput oleh Bappeda.

Disampaikan bahwa, kegiatan Musrenbang tersebut berjalan lancar karena perwakilan dari masing-masing Lembang/Kelurahan yang ada di kecamatan sa’dan sudah mempersiapkan usulan mereka dengan baik melalui Musrenbang tingkat Lembang.

Pada kesempatan itu, Yarmalin menyampaikan adapun usulan yang cukup dominan dari 8 Lembang dan dua kelurahan yang ada di wilayah Sa’dan adalah pembangunan jalan serta penyediaan air bersih (Pamsimas).

Baca Juga :   Bersama Warga dan Babinsa, Polsek Sopai Bantu Warga Membersihkan Material Longsor

Harapannya, usulan dari kecamatan Sa’dan tersebut dapat diperhatikan oleh pemerintah daerah untuk diakomodir dalam rencana kerja pemerintah daerah Tahun 2025 mendatang. ” Tentunya kita berharap itu bisa diakomodir semua karena yang diusulkan ini adalah usulan yang dianggap sebagai prioritas dari masing-masing Lembang/Kelurahan, baik itu di bidang Sosial Budaya (Sosbud) pembangunan Fisik, Prasarana dan Sumberdaya( Fispra) maupun di bidang Ekonomi” Jelasnya.

Lebih lanjut, Yarmalin juga menyampaikan bahwa, selain usulan pembangunan dari masing-masing Lembang/Kelurahan, wilayah Sa’dan juga merupakan daerah yang rawan longsor, sehingga mitigasi terhadap bencana ini bisa segerah ditangani.* Matius*

Pos terkait